HOME, Santai

Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Mulai Hari Ini Ancol Kembali Tutup

Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Mulai Hari Ini Ancol Kembali Tutup

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta membuat pemerintah harus bergerak cepat menekan laju penularan. 

Antara lain dengan menutup tempat-tempat wisata. Hal itu diatur dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta, No. 796/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. 

Mengacu keputusan tersebut, Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara waktu operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Agung Praptono, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengutarakan, penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Unit rekreasi yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni akan ditutup operasionalnya mulai 24 Juni 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara untuk pelayanan Hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina masih tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pelanggan yang ingin berekreasi di Jakarta ada baiknya untuk menunda rencana tersebut sampai angka penularan terkendali.

“Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Indonesia mencatat penambahan 15.308 kasus baru Covid-19, Rabu (23/6). Total kasus positif saat ini sebanyak 2.033.421. 

Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus terbanyak dengan jumlah 4.693 kasus. Di bawahnya, terdapat Jawa Barat dengan 2.910 kasus dan Jawa Tengah dengan 2.595 kasus.

Baca Juga: Camping Ceria Keluarga, Pengisi Liburan Sekolah Saat Pandemi Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News