Keluarga

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Kasur Anda dan Membeli Kasur Baru?

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Kasur Anda dan Membeli Kasur Baru?

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda ragu-ragu untuk membeli kasur baru, Anda tak sendirian. Banyak orang yang juga masih ragu kapan waktu yang tepat untuk mengganti kasur lama mereka dengan yang baru. 

Melansir Better Homes and Gardens, sebenarnya tak ada waktu yang pasti kapan waktu yang tepat untuk mengganti kasur lama Anda. Semua tergantung pada banyak faktor seperti bahan, keausan dan penggunaannya. 

Baca Juga: Begini Cara Merekam Video Call Telegram Tanpa Perlu Aplikasi

Beberapa kasur bahkan didesain untuk bisa bertahan hingga 25 tahun. Namun umumnya beberapa kasur didesain untuk bisa bertahan 7-10 tahun. Namun sebenarnya semua tergantung pada seberapa sering kasur digunakan dan bagaimana cara Anda merawatnya. 

Semakin Anda jarang menggunakan kasur, maka umur kasur akan semakin panjang. Selama bagian penutup kasur tidak rusak, tidak kendur dan masih rata maka kasur masih baik untuk digunakan. 

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengganti kasur Anda? Jawabannya tergantung bagaimana kondisi Anda saat bangun di pagi hari. Apabila Anda kesulitan tidur dan tidak pernah merasa cukup tidur saat bangun maka sebaiknya mengganti kasur lama Anda. 

Bagaimana cara membuat kasur Anda lebih awet?

Anda perlu menggunakan alas atau bingkai yang cocok untuk menopang kasur Anda. Selain itu Anda juga perlu memilih seprai dengan kualitas yang baik. Sebaiknya pilih seprai dengan bahan yang dingin, sehingga bisa mencegah keringat Anda menumpuk di kasur. 

Selain itu, sebaiknya Anda juga tak makan dan minum di atas kasur. Serta hindari melompat-lompat di kasur. Anda juga sebaiknya rutin mengubah posisi tidur setiap 3-6 bulan sekali. Jika Anda sering tidur di sisi kanan, putar kasur 180 derajat untuk bisa tetap tidur di sisi kanan namun di bagian kasur yang berbeda. 

Baca Juga: Manfaat dan Jenis Asuransi Kerugian, Yuk Kenali Baik-Baik!

Demikian informasi mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengganti kasur lama dan cara merawat kasur Anda supaya lebih awet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News