HOME, Santai

Kapan Waktu yang Tepat untuk Dapat Tiket Pesawat Murah? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Kapan Waktu yang Tepat untuk Dapat Tiket Pesawat Murah? Simak Tipsnya Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Meningkatnya keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan liburan maupun bisnis di luar kota telah meningkatkan jumlah penumpang pesawat.

Namun, harga tiket pesawat yang tak menentu dan cenderung mahal membuat beberapa orang kemudian memilih moda transportasi lainnya.

Padahal ada tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan tiket pesawat yang mudah dan ramah di kantong. Yuk simak caranya berikut ini.

Baca Juga: Promo Tiket MotoGP Indonesia 2022, Diskon Hingga Rp 2 Juta dari Tiket.com

Pesan di hari Selasa

Laman Sky Scanner memberikan bocoran bahwa harga tiket pesawat akan berada dalam harga yang murah pada hari Selasa siang. Potongan harga sebanyak 15-25% dari harga normal biasanya akan diberikan oleh maskapai di hari Selasa.

Di samping itu usahakan untuk tidak memesan tiket pesawat saat hari Kamis dan weekend. Karena pada hari tersebut biasanya maskapai mulai menaikan kembali harga normal tiket pesawat.

Memesan di jauh hari

Tips yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dan banyak digunakan oleh para traveler. Bagi yang melakukan perjalanan internasional ada baiknya untuk memesan tiket paling lambat 2 minggu sebelum waktu keberangkatan.

Sedangkan bagi perjalanan domestik waktu 3-6 minggu sebelum melakukan perjalanan adalah waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat.

Baca Juga: Butuh Ilustrasi Untuk Produk Bisnis? Cek Website Ilustrasi Gratis Berikut Ini

Pesan saat malam

Sibuknya jam kerja di pagi hari tentunya akan membuat kemungkinan memesan tiket pesawat menjadi lebih banyak. Sehingga harga pesawat tentunya akan lebih mahal dibanding dengan tiket yang dipesan saat siang hingga tengah malam.

Flycoair juga memberikan bocoran untuk sebaiknya memesan tiket pesawat di tengah malam. Karena banyak maskapai yang mengeluarkan diskon dan penawaran potongan harga untuk dipesan di pagi harinya.

Terbang di pertengahan minggu

Memilih hari penerbangan juga bisa menjadi salah satu tips yang membantu memangkas biaya tiket pesawat.

Terbang di hari biasa tepatnya di pertengahan minggu dibandingkan pada hari libur dan weekend biasanya akan memiliki harga pesawat yang lebih murah. Sebagai tips tambahan hindari terbang di hari Senin dan Jumat untuk menghindari harga pesawat yang melonjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News