Hemat

Kapan Waktu Tepat Membeli Motor? Simak Tips KSM BCA Ini

Kapan Waktu Tepat Membeli Motor? Simak Tips KSM BCA Ini

MOMSMONEY.ID - Sebagai transportasi penunjang aktivitas sehari-hari, memiliki sepeda motor merupakan hal yang tepat. Selain harga terjangkau, biaya perawatannya juga cukup murah dibandingkan dengan moda transportasi lain.

Buat kamu yang rumahnya tidak terintegrasi dengan sistem transportasi umum, sepeda motor merupakan jawaban yang paling tepat. Tetapi kapan sih waktu yang paling tepat dalam membeli sepeda motor impianmu?

Baca Juga: Daftar Harga Baru Motor Vespa Per Juli 2022

Bank Central Asia (BCA) dalam surel yang diterima momsmoney.id menuturkan waktu yang paling tepat memiliki sepeda motor baru adalah menjelang akhir tahun. Biasanya pada saat itu,dealer dan showrom melakukan promosi besar-besaran.

Down payment rendah, angsuran ringan, bunga rendah hingga harga diskon sangat mudah ditemukan pada akhir tahun. Hal ini karena produsen otomotif melakukan ‘Cuci Gudang” untuk memenuhi target penjualan.

Selain itu, menjelang tutup tahun biasanya produsen otomotif tengah berfokus untuk merilis sepeda motor seri terbaru. Makanya seri atau model lama akan didiskon untuk menjaring minat pelanggan.

Baca Juga: Cek Rekomendasi Harga Motor Bekas dari Rp 6 Jutaan per Juli 2022

Buat kamu yang butuh sepeda motor baru tetapi enggan menunggu sampai akhir tahun, maka promo dari layanan pembiayaan adalah jawabannya. Kamu bisa datang ke bang untuk mengajukan kredit sepeda motor (KSM).

Biasanya promosi di bank cukup menarik dan tidak perlu menunggu sampai akhir tahun. Misalnya KSM BCA yang pada tahun lalu menawarkan DP ringan hanya 7,5% untuk semua jenis sepeda motor baru.

Baca Juga: Cari Skutik Baru? Intip Harga Motor Yamaha Aerox 155 yang Bisa Jadi Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News