HOME, Santai

Kangen Liburan? Coba Festival Jelajah dari Rumah

Kangen Liburan? Coba Festival Jelajah dari Rumah

MOMSMONEY.ID - Siapa sudah rindu liburan ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia? Pasti semua sudah sangat ingin berwisata. Namun untuk saat ini, kita sepertinya harus memendam rasa rindu tersebut dan menunggu keadaan semakin membaik karena kesehatan adalah hal yang sangat penting.

Nah, untuk mengobati rasa rindu liburan di Indonesia, Moms bisa loh Jelajah Indonesia dari Rumah bersama Kemanayo. Mulai dari Jakarta, ke Banyuwangi, sampai ke Labuan Bajo, bisa kamu kunjungi secara gratis dari rumah! Caranya gimana?

Kemanayo menginisiasi Festival Jelajah Indonesia dari Rumah. Melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah, Moms dapat mengunjungi hingga lebih dari 30 tempat wisata dari seluruh Indonesia secara gratis dan berbelanja secara online untuk mendukung para pelaku usaha pariwisata domestik dan UMKM lokal. 

Terus harus apa ya? Moms cukup buka aplikasi Kemanayo, dan mengakses bagian Featured Trip. Mudah sekali bukan? Festival Jelajah Indonesia dari Rumah memiliki 5 kategori utama yang berbeda, sehingga kamu dapat memilih kategori dan destinasi wisata yang mereka ingin kunjungi.

Baca Juga: Sebelum Pesan Tiket, Yuk Intip Trick Dapatkan Tiket Pesawat Murah Ini

Berikut panduan traveling beberapa destinasi di dalam program Festival Jelajah Indonesia dari Rumah yang dapat diikuti:

1. Menuju Bali, Menyusuri Labuan Bajo

Moms dapat berwisata secara virtual ke Bali dan Labuan Bajo untuk mengunjungi destinasi Bali Bird Park, Kopi Alas Harum, Yoga di Ubud oleh Om Ham Retreat, Sababay Winery dan Plataran Komodo.

2. Santai di Rumah Ditemani Alunan Nada 

Di program jelajah ini Moms juga bisa menikmati berbagai hiburan musik dari beberapa musisi Indonesia mulai dari Monita Tahalea Cakra Khan, Puja, Anneth, Kaneishia Yusuf, Kortegzboys, Joaquine, Brian Bress, Tarra Cherrino, Aisha Kinara, dan Marsha Zulkarnain

3. Manjakan Mata Melalui Hijaunya Desa

Selain itu, Villa Sindoro Village Dieng yang berlokasi di Wonosobo dan Satwa Sumatra Ecolodge yang berlokasi di Lampung juga Rimba Orangutan Ecolodge di Kalimantan  juga dapat dijadikan pilihan wisata Moms loh!

4. Lepas Stres dan Cuci Mata di Bumi Priangan

Berbagai tempat wisata seperti Heytafso, Natha Satwa Nusantara, Rumah Guguk dan Boda Barn Punclut Bandung Cafe yang berlokasi di area Bandung dapat dikunjungi oleh wisatawan melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah.

5. Ngulik Hobi di Ibukota

Sedangkan di area Jabodetabek wisatawan dapat berpetualang ke berbagai destinasi kekinian seperti Branchsto Equestrian Park, Musik Plus Plus, Arcanum Boardgame dan Main District.

Seru banget kan! Festival Jelajah Indonesia dari Rumah bisa Moms ikuti sampai tanggal 31 Agustus 2021. Dan pastikan Moms juga membeli hasil kerajinan tangan khas destinasi wisata favorit untuk membantu para UMKM pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Sorgum Hingga Kelor, Nikmatnya Kuliner Khas Nusa Tenggara Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News