HOME, Keluarga

Kandungan Skincare yang Cocok Dipakai bersama Skincare Vitamin C, Kombinasi Sempurna!

Kandungan Skincare yang Cocok Dipakai bersama Skincare Vitamin C, Kombinasi Sempurna!

MOMSMONEY.ID - Saat ini, bahan-bahan yang digunakan dalam produk skincare semakin variatif. Meski produk skincare bisa digunakan secara tersendiri, namun ada beberapa bahan skincare yang akan memberikan hasil luar biasa apabila penggunaannya dilakukan secara bersamaan.

Bahkan, kombinasi bahan skincare yang tepat akan bekerja jauh lebih efektif dibandingkan tidak digabung sama sekali. Salah satu bahan skincare yang populer dan dapat dipasangkan dengan beberapa bahan skincare lainnya adalah vitamin C.

Kaya antioksidan, siapa sangka vitamin C akan membuahkan hasil yang berlipat-lipat ketika dipasangkan dengan beberapa kandungan skincare sebagaimana dilansir dari Banish berikut ini.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Bibir Kering yang Patut Moms Biasakan

1. Vitamin C + Ferulic Acid

Ferulic acid berguna untuk membantu melindungi struktur kulit serta bekerja sebagai agen photoprotective. Ferulic acid merupakan komponen pencerah yang dapat menunda proses photoaging kulit sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Pada saat skincare vitamin C dan ferulic acid dipasangkan, maka umur antioksidan yang ada pada vitamin C dapat diperpanjang oleh ferulic acid. Memasangkan kedua bahan ini akan membantu kulit dalam melawan sinar UV yang bisa menyebabkan bintik-bintik hitam, penuaan dini, kerutan, serta hiperpigmentasi. Selain itu, ferulic acid juga akan membantu menstabilkan vitamin C sepanjang hari sehingga paparan sinar matahari akan lebih sulit untuk memecahnya.

2. Vitamin C + Vitamin E

Vitamin C dan vitamin E merupakan kombinasi yang luar biasa dan saling melengkapi. Kedua bahan ini akan bekerja jauh lebih baik ketika digunakan secara bersamaan dibandingkan digunakan secara terpisah.

Skincare vitamin C dapat memberikan photoprotection, namun akan lebih maksimal dan kemanjurannya akan meningkat apabila dipasangkan dengan skincare ber-vitamin E. Vitamin C adalah bahan yang larut dalam air, sedangkan vitamin E adalah bahan yang larut dalam minyak. Jadi, ketika dipasangkan, vitamin C + vitamin E dapat menembus kulit dengan lebih efektif.

Manfaat lainnya dari menggunakan skincare vitamin C dan vitamin E secara bersamaan yaitu membantu mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, menetralisir radikal bebas, dan membantu mensintesis kolagen.

3. Vitamin C + Vitamin E + Ferulic Acid

Ketiga bahan ini merupakan trio yang menakjubkan sekaligus kuat. Menggabungkan skincare mengandung vitamin C + vitamin E + ferulic acid sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas. Apabila ferulic acid yang kaya antioksidan dipasangkan dengan vitamin C dan vitamin E yang juga tinggi antioksidan, maka photoprotection kulit akan tergandakan. Kombinasi dari ketiga bahan ini akan membantu mencegah pembentukan kerutan, kulit kusam, penuaan dini, dan permasalahan kulit lainnya.

Vitamin E dan ferulic acid akan bertindak sebagai penstabil vitamin C untuk mendorong produksi kolagen yang ekstra. Bahkan, penggabungan ketiga bahan ini telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan produksi kolagen 4-8 kali lebih banyak dari tingkat produksi kolagen normal lho.

4. Vitamin C + Vitamin E + SPF

Jika vitamin C berguna untuk membantu mengurangi produksi melanin atau membantu mengatasi hiperpigmentasi, maka SPF berguna untuk melindungi vitamin C dari sinar UV. Pastikan, Moms tidak lupa untuk mengaplikasikan SPF yang ada pada sunscreen setelah menggunakan skincare yang mengandung vitamin C dan vitamin E.

Vitamin C dan vitamin E memang akan memberikan photoprotection, namun kedua bahan tersebut perlu dilindungi oleh SPF untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Direkomendasikan untuk memilih sunscreen yang mengandung SPF 40 atau lebih tinggi guna menjaga khasiat dari skincare vitamin C yang Moms gunakan.

Moms, itulah beberapa kandungan skincare yang akan sangat luar biasa jika digabungkan dengan skincare vitamin C. Supaya hasilnya maksimal, pastikan untuk menggunakan produk skincare dengan konsistensi paling cair terlebih dahulu sebelum produk yang tebal ya Moms. Untuk penggunaan sunscreen, Moms dapat mengaplikasikannya pada akhir prosesi skincare yang Moms lakukan.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Bentuk Sunscreen Melindungi Kulit dari Sinar UV

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News