CLOSE [X]
ads

Kamar Tidur Berbau Tidak Sedap? Mungkin Hal-Hal Ini Penyebabnya

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 06 April 2022 | 17:37 WIB
Kamar Tidur Berbau Tidak Sedap? Mungkin Hal-Hal Ini Penyebabnya

ILUSTRASI. Berikut hal-hal yang dapat menyebabkan bau tidak sedap di kamar tidur. Foto: Instagram @rihheemi


MOMSMONEY.ID - Salah satu hal yang bisa mengusik kenyamanan kita di kamar tidur adalah keberadaan bau yang tidak sedap.

Walaupun mungkin tidak berbahaya, bau tidak sedap ini dapat menjadi pertanda ada yang tidak beres dengan keadaan kamar kita. Oleh karena itu, Anda perlu mengidentifikasi apa saja hal-hal yang bisa menyebabkan datangnya bau tersebut.

Terkadang, bau tidak sedap tersebut mudah dilacak sumbernya. Namun, adakalanya kita kebingungan mencari sumber bau tersebut karena keadaan kamar yang terlihat baik-baik saja.

Jadi, kira-kira apa saja hal yang dapat menyebabkan kemunculan bau tidak sedap di rumah? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Catat, Ini Area Rumah yang Wajib Dibersihkan Selama Ramadan

Keringat dan bau badan

Dikutip dari laman Oh So Spotless, keringat dan bau badan Anda dapat menumpuk di kamar dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk meminimalisir hal ini, jagalah kebersihan diri Anda dengan rajin mandi.

Pakaian kotor

Pakaian kotor dan lembap yang menumpuk di sudut kamar dapat menimbulkan bau apek yang tidak sedap. Oleh karena itu, segera pindahkah pakaian kotor di tempat yang semestinya, seperti di keranjang pakaian kotor di kamar mandi atau dekat mesin cuci.

Sirkulasi udara yang buruk

Sirkulasi udara yang buruk dapat membuat udara kotor menumpuk kamar tidur, sehingga menyebabkan bau apek dan membuat kamar terasa sumpek. Jadi, pastikan Anda membuka pintu dan jendela kamar untuk membantu sirkulasi udara yang lebih lancar.

Tumpukan debu

Jangan salah, debu yang menumpuk di dalam kamar juga dapat menimbulkan bau tidak sedap. Selain itu, tumpukan debu tentu dapat mengotori udara dan memicu berbagai gangguan pernapasan. Untuk mengurangi bau tidak sedap karena debu, bersihkan kamar Anda secara rutin.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Bau Apek di Kamar Tidur, Mudah dan Cepat!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru