AturUang

Jenius Ajak Masyarakat Digital Savvy

Jenius Ajak Masyarakat Digital Savvy

MOMSMONEY.ID - Pada Agustus 2022, Jenius dari Bank BTPN genap berusia enam tahun. Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Jenius terus bertumbuh bersama masyarakat digital savvy di Indonesia, serta terus berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Pada tahun ini, Jenius merayakan ulang tahun keenam dengan mempersembahkan beragam hadiah dan inovasi bagi para teman Jenius. 

“Selama enam tahun perjalanan penuh makna ini, lebih dari 3,9 juta masyarakat digital savvy Indonesia telah menjadi pengguna Jenius. Pada momen ulang tahun yang keenam ini, Jenius ingin mengajak teman Jenius untuk turut merayakan #langkahkecilhariini dengan berbagai hadiah dan inovasi yang juga berangkat dari hasil kokreasi dan kolaborasi bersama teman Jenius,” jelas Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Dengan membawa semangat kokreasi sejak awal berdiri, saat ini sudah hampir sebanyak 40.000 teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id dan membagikan suara, masukan, serta ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96.000 anggota masyarakat digital savvy sebagai responden. 

Baca Juga: Waspada, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Telah Ditutup OJK!

“Cerita inspiratif, ide, dan masukan tersebut kami wujudkan dalam beragam fitur yang memudahkan teman Jenius dalam mengelola keuangan sehingga dapat mencapai mimpi mereka. Fitur tersebut membantu mereka dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, melakukan perjalanan atau traveling, hingga berinvestasi,” imbuh Waasi.

Salah seorang Teman Jenius dan Creative Content Creator yang aktif berkreasi pada platform Youtube dan instagram, Aulia Rizsa Wirizqi, turut membagikan bagaimana Jenius membantu memulai langkah kecilnya. Sejak pertama mengenal Jenius, Aulia memahami beberapa fitur Jenius, seperti Jenius Pay, Moneytory, dan Dream Saver. Untuk berbelanja pada platform e-commerce, dirinya mengaku biasanya pakai fitur pembayaran Jenius Pay,

"Kemudian fitur lainnya yang membantu saya sehari-hari adalah Moneytory, untuk memantau uang saya terpakai untuk apa saja, sehingga jadi bisa lebih bijak mengatur pengeluaran. Selain itu, fitur lainnya yang berhasil membantu saya memulai langkah kecil untuk dapat menabung secara rutin adalah Dream Saver, hingga akhirnya waktu itu tercapai tabungan untuk mentraktir keluarga besar makan bersama," sebut Aulia.

Baca Juga: Turun Harga! Segini Harga iPhone 13 dan iPhone 12 Terbaru

Pada ulang tahun keenam ini, Jenius mempersembahkan berbagai hadiah melalui program ‘PUNDI Jenius’ dan #FlexiRasaMaxi. Program #FlexiRasaMaxi adalah sebuah program menabung dengan hadiah langsung melalui fitur Flexi Saver di aplikasi Jenius.

Melalui program #FlexiRasaMaxi, pengguna bisa mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan periode menabung yang dipilih mulai dari cashback hingga Rp100.000.000, logam mulia (emas), gadget/elektronik sesuai pilihan, hingga mobil. Program #FlexiRasaMaxi berlangsung sejak 4 Juli hingga 30 September 2022.

Sementara program undian berhadiah, 'PUNDI Jenius' dapat diikuti pengguna Jenius dan berkesempatan memenangkan total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama. Caranya adalah menaikkan saldo rata-rata setiap bulannya dan melakukan dua jenis transaksi “Booster” untuk meningkatkan kesempatan memenangkan hadiah.

Sebagai hadiah harian, masing-masing pemenang akan mendapatkan 60.000 GarudaMiles, setara dengan tiket perjalanan pulang-pergi Jakarta–Bangkok untuk dua orang. Teman Jenius juga dapat memilih penerbangan ke destinasi yang diinginkan dengan fleksibel atau upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis dengan menggunakan GarudaMiles. Program ‘PUNDI Jenius’ yang ketiga ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 September 2022.

Baca Juga: Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak, Menu Spesial Jelang Akhir Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News