Keluarga

Jenis Sofa Minimalis yang Cocok Untuk Ruang Tamu Kecil

Jenis Sofa Minimalis yang Cocok Untuk Ruang Tamu Kecil

MOMSMONEY.ID - Moms punya rencana untuk membeli sofa minimalis yang cocok untuk ruang tamu kecil? Yuk simak pilihan sofa minimalis yang bisa Anda pertimbangkan. 

Sofa adalah salah satu unsur yang wajib Anda miliki di ruang tamu. Layaknya kamar tidur, unsur yang wajib ada adalah kasur. Jika tak ada dua barang ini ruangan terasa hampa. 

Dalam memilih sofa perlu pertimbangan yang matang. Mulai dari tren hingga kenyamanan. Moms tentunya ingin tamu yang berkunjung memiliki kesan yang bagus pada tatanan ruang tamu Anda. Saat ini sofa yang sedang menjadi tren adalah sofa minimalis. Sofa yang memang cocok untuk diletakkan di ruang tamu kecil.

Anda harus menata ruang tamu kecil agar tetap terlihat rapi, leluasa untuk bergerak serta tetap memiliki unsur estetik untuk memanjakan mata para tamu yang datang. Maka jangan sampai salah memilih sofa. 

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Udang

Momsmoney telah mengumpulkan beberapa referensi yang bisa Anda gunakan sebagai sofa minimalis di ruang tamu kecil Anda. Yuk simak!

Sofa dengan jenis Cube Wooden

Sofa Cube Wooden

Melansir interiordesign.id, sofa jenis ini adalah sofa yang memiliki bingkai kayu untuk kaki-kaki dan bagian untuk meletakan tangan. Menariknya sofa jenis ini memiliki kayu yang cukup lebar di bagian samping. Sehingga cukup untuk meletakan gelas minuman.

Anda hanya tinggal menambahkan coffee table atau meja tamu berukuran kecil sebagai pelengkap. Ruang tamu kecil jadi terlihat luas dengan sofa minimalis yang satu ini.

Sofa dengan satu seater

Sofa satu seater

Anda bisa memilih sofa satu seater untuk diletakan di pojok ruang tamu kecil Anda. Sofa satu seater ini merupakan sofa minimalis kekinian yang bisa Anda pilih. Lengkapi dengan coffee table dan karpet dengan warna senada. Sofa satu seater ini cocok untuk Anda yang memang jarang menerima tamu di rumah. Jika ada tamu paling dekat datang, setidaknya masih ada tempat bagi mereka duduk. Jika memang tamu yang datang banyak, ada karpet yang bisa juga difungsikan.

Sofa dengan dua seater

Heim Studio Hiro Sofa 2 Seater Abu-abu

Sofa ini memiliki bentuk yang lebih memanjang. Bisa Anda letakkan dekat dengan tembok dan menghadap televisi. Sofa minimalis yang cocok untuk ruang tamu kecil ini memberikan kesan nyaman. Sekaligus jadi pilihan sofa paling umum yang bisa menampung 2-4 tamu. Anda hanya tinggal menambahkan kursi kecil ekstra.

Sofa dengan kaki-kaki kayu

Heim Studio Nobu Sofa Bed Cream

Sofa dengan kaki-kaki kayu memberikan kesan yang luas pada ruang tamu yang kecil. Sofa minimalis yang satu ini membuat adanya jarak antara lantai dengan dudukan. Inilah yang membuat ruang tamu mungil Anda tak terlihat penuh. 

Baca Juga: Nomor Token Listrik Hilang? Tak Usah Panik, Ini Cara Mengetahuinya Lagi

Pilih sofa dengan warna-warna terang

Sambut Tahun Macan Air 2022, Simak 5 Tips Dekorasi Imlek Sederhana ala IKEA

Anda bisa memilih sofa dengan warna abu-abu muda, putih, krem atau cokelat. Ini membantu memberikan ilusi luas pada ruang tamu Anda. Jadi sofa minimalis warna terang sangat cocok untuk ruang tamu kecil di rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News