Santai

Jelang Ramadhan, Simak Promo dan Tips Mudik ala airasia Super App

Jelang Ramadhan, Simak Promo dan Tips Mudik ala airasia Super App

MOMSMONEY.ID - Hitung mudur jelang Ramadhan, airasia Super App menghadirkan kampanye berjudul Super App Raya Sale. Tak cuma mendukung persiapan mudik dan libur lebaran lewat promo-promo menarik, airasia bersama travel blogger Kadek Arini sampaikan beberapa tips persiapan pulang kampung. 

Momen hari raya lebaran, tentu permintaan perjalanan lebih tinggi daripada biasanya. Sebagain besar orang pun sudah merencanakannya jauh-jauh hari. Apalagi di tengah kondisi yang sudah lebih longgar saat ini 

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia pun memperkirakan bahwa 80 juta orang akan mudik tahun ini. Salah satunya yang harus dioptimalkan adalah maskapai penerbangan. 

airasia Super App turut memanfaatkan momen ini. Dalam kampanye Super App Raya Sale, airasia Super App menawarkan diskon hingga 77%, liburan ke bali grattis bahkan bonus 5x air asia points  hingga 26 Maret nanti. 

Menanggapi kebutuhan masyarakat Indonesia akan perjalanan di hari Lebaran yang mudah serta terjangkau, Boni Andika, Head of Marketing airasia Super App Indonesia mengatakan Ramadan menjadi momen penting bagi perusahannya sebagai pelaku industri perjalanan.  "Maka dari itu, kami menghadirkan Super App Raya Sale dengan promo dari hulu ke hilir yang menguntungkan bagi para pengguna. Mulai dari pemesanan tiket pesawat berbagai maskapai nasional dan global, reservasi hotel, airasia ride di Bali, airasia food, shop, dan lain sebagainya," katanya dalam siaran resmi yang diterima Momsmoney, Senin (20/3). 

Selain itu pihaknya juga memastikan kesiapan dari sisi back-end agar pengalaman pengguna dapat berjalan mulus. airasia Super App optimis momen ini akan menjadi ceruk peluang bagi performa bisnisnya, para mitra, sekaligus seluruh pengguna dengan pengalaman perjalanan yang terintegrasi, mudah, dan terjangkau. 

Pada kesempatan yang sama, Kadek Arini, Travel Bogor dan juga ibu satu anak ini memberikan tips pulang kampung yang aman bagi sesama orang tua. Pertama, sesuaikan waktu perjalanan dengan jadwal tidur si kecil. Misalnya saja membeli tiket pesawat sesuai jadwal tidur siang anak. Dengan begitu anak bisa ikut tidur dan tidak menangis. 

Kedua, kemas makanan ringan dan mainan untuk medistraksi.  Wanita yang telah menjelajahi lebih dari 30 negara ini menyarankan menyarankan untuk balita bisa mendistraksi dengan kasih snack atau mainan favoritnya supaya lebih tenang. 

Ketiga, pilih tempat duduk yang sesuai.  Jika Anda masih memiliki bayi yang berusia di bawah enam bulan, Kadek merekomendasikan kursi di sisi samping jendela. Sebab, posisi ini akan lebih privat dan nyaman bagi Anda yang harus menggendong si kecil selama penerbangan, tanpa terganggu oleh penumpang bagian dalam yang ingin menuju ke toilet.

Berbanding terbalik jika anak Anda telah memasuki usia balita aktif. Anda justru memerlukan ruang ekstra, dengan posisi kursi di lorong (aisle) agar lebih leluasa untuk bergerak.

Keempat, pilih lokasi yang strategis. Apabila Anda perlu menginap di hotel saat mudik, pilih kamar yang luas agar ruang gerak balita lebih besar dan pilih yang menyediakan fasilitas untuk anak. Jika di luar negeri, bisa pilih hotel yang dekat  dengan sarana transportasi. 

Bagaimana sudah siap merencanakan liburan atau mudik Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News