HOME, Keluarga

Jelang Imlek, Coba 5 Makeup yang Sedang Tren di China Ini, Yuk

Jelang Imlek, Coba 5 Makeup yang Sedang Tren di China Ini, Yuk

MOMSMONEY.ID - Beberapa hari menjelang Imlek, apa saja yang sudah Anda siapkan untuk menyemarakkannya Moms?

Selain dekorasi dan berbagai hidangan khas Imlek, Anda juga tidak boleh lupa untuk menyiapkan penampilan supaya bisa terlihat cetar saat Hari-H nanti.

Nah, supaya penampilan Anda tidak tampak biasa-biasa saja saat merayakan Imlek, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba berbagai tren makeup yang unik dan lain dari gaya makeup Anda sehari-hari. Sebagai referensi, ada beberapa tren makeup khas wanita China yang menarik untuk Anda coba agar terlihat pangling. Dilansir dari Chinosity, inilah 5 tren makeup ala China untuk menciptakan penampilan yang lebih unik di hari Imlek.

Baca Juga: 5 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Korea, Yuk Contek!

1. Kulit pucat

Kulit pucat

Jika para wanita barat gemar melakukan tanning dan mengaplikasikan bronzer demi mendapatkan kulit yang cokelat eksotis, maka itu tidak berlaku di China. Pasalnya, para wanita China lebih suka menggunakan produk pencerah kulit guna mendapatkan warna kulit bak porselen.

Bahkan, banyak toko kecantikan di China yang menyediakan krim pemutih, lotion, masker wajah, dan alas bedak untuk membantu para wanita China mencapai tampilan kulit pucat atau pale skin yang diinginkan.

Meskipun menjadi tren, siapa sangka bahwa tampilan kulit semacam ini berakar pada hierarki sosial di China yang mana kulit pucat merupakan sinyal yang menunjukkan bahwa seseorang tidak bekerja di ladang.

2. Double eyelid tape

Double eyelid tape

Gaya makeup ala Eropa ternyata sangat populer di China lho. Jadi, tidak mengherankan jika tampilan mata yang besar menjadi salah satu tren kecantikan favorit di kalangan wanita China.

Melihat fenomena ini, industri kecantikan di China pun banyak yang berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi berupa double eyelid tape guna membuat tampilan mata yang besar dalam sekejap. Hanya dalam beberapa menit saja, seseorang pun dapat dengan mudah menciptakan kelopak mata ganda dan melebarkan matanya secara signifikan melalui bantuan double eyelid tape. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya, Moms?

3. Nose wax

Nose wax

Meskipun cenderung rumit, nyatanya tidak sedikit wanita China yang melakukan prosedur nose wax atau lilin hidung ini.

Dengan menggunakan nose atau scar wax, para beauty enthusiast di China dapat mengubah hidung mereka yang imut menjadi lebih padat dan menonjol. Bahkan, saking ajaibnya, tranformasi nose wax bisa membuat beberapa wanita sukar untuk dikenali.

4. V-shaped tape

V-shaped tape

Gadis-gadis China kerap menggunakan selotip khusus yang terkenal dengan nama V-shaped tape untuk membuat wajah mereka tampak lebih kecil. Adapun cara menggunakan produk ini yaitu dengan menempelkannya pada sisi rahang. Kendati tempelan, namun V-shaped tape dapat benar-benar terlihat seperti menyatu dengan kulit setelah ditumpuk dengan foundation.

Hasilnya, penampilan garis rahang akan menjadi lebih tegas dan wajah pun terlihat lebih tipis.

5. Stempel alis

Stempel alis

Stempel alis merupakan tren kecantikan populer di China sekaligus beauty hack yang sangat efisien untuk menciptakan tampilan alis nan presisi tanpa memakan banyak waktu.

Jika umumnya menggambar alis yang benar-benar sempurna membutuhkan waktu selama beberapa menit, maka stempel alis bisa membentuk alis yang mulus dan rapi dalam hitungan detik. Nah, apabila Anda mengoleskan eyebrow gel setelah mengaplikasikan stempel alis, alis sempurna Anda pun akan bertahan lebih lama sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News