HOME, Keluarga

Jauh dari Membosankan, Kombinasikan Warna Coklat dengan Warna Ini di Rumah

Jauh dari Membosankan, Kombinasikan Warna Coklat dengan Warna Ini di Rumah

MOMSMONEY.ID - Coklat merupakan salah satu warna netral yang banyak dijumpai di interior rumah. Umumnya, warna ini digunakan pada cat dinding, furnitur kayu atau kulit, dan masih banyak lagi.

Karena tergolong warna yang netral, warna coklat kerap dihubungkan dengan kesan yang datar dan membosankan. Memang, penggunaan warna coklat yang berlebihan dan tidak tepat pada suatu ruangan dapat menimbulkan kesan tersebut.

Walaupun begitu, Anda bisa tetap menggunakan warna coklat pada interior rumah tanpa takut terlihat membosankan. Kuncinya, kombinasikan warna coklat dengan warna-warna tertentu untuk membantu menyeimbangkan warna coklat dan menghidupkan suasana di rumah.

Dilansir dari bhg.com dan Homedit, berikut rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna coklat. Adakah warna favorit Anda di bawah ini?

Baca Juga: Mengenal Gaya Interior Coastal, Bawa Suasana Pantai dan Laut ke Rumah

Abu-Abu

Karena sama-sama termasuk warna netral, abu-abu dan coklat dapat digunakan bersama. Anda dapat menggunakan warna abu-abu yang terkesan hangat supaya cocok dikombinasikan dengan warna coklat.

Pink

Keberadaan warna pink atau merah muda dapat membantu mengimbangi warna coklat dan memberi sentuhan feminin pada ruangan. Selain itu, warna pink dapat membantu menghidupkan mood dan memberi kesan ruangan yang cozy.

Putih

Sama dengan abu-abu, warna putih yang netral sangat cocok dipadukan dengan coklat. Warna putih dapat menghadirkan kontras yang klasik dengan warna coklat, khususnya warna coklat tua. Kombinasi warna coklat dan putih juga dapat memberi kesan tradisional pada suatu ruangan.

Baca Juga: Terlihat Elegan dan Mahal, Ini Inspirasi Interior Dapur yang Mewah

Oranye dan Kuning

Kombinasi warna oranye, kuning, dan coklat dapat menghasilkan suasana musim gugur atau dedaunan kering yang terlihat hangat. Selain itu, kombinasi warna ini juga dapat menghidupkan suasana ruangan dan memberi tampilan rumah yang trendi.

Biru

Warna biru yang terkesan sejuk dapat membantu mengimbangi kesan hangat dari furnitur berwarna coklat pada ruangan, misalnya pada furnitur kayu. Kombinasi warna biru dan coklat juga dapat menciptakan suasana rileks yang nyaman pada rumah.

Hijau

Kombinasi warna coklat dan hijau kerap ditemukan pada alam, sehingga kedua warna ini dapat memberikan kesan natural yang segar dan berenergi pada ruangan. Gunakan warna hijau gelap untuk kesan elegan, atau warna hijau muda untuk kesan lembut yang menenangkan.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Lantai Terrazzo, Sederhana tapi Eyecatching

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News