Santai

Jarang Tahu, Simak 5 Manfaat Ginseng dalam Skincare Buat Kecantikan

Jarang Tahu, Simak 5 Manfaat Ginseng dalam Skincare Buat Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Jarang jadi perhatian, cari tahu sederet manfaat ginseng bagi kecantikan kulit berikut ini.

Tak banyak orang yang menggunakan skincare dengan bahan ginseng. Padahal, skincare dengan bahan ginseng bisa memberi manfaat kecantikan bagi kulit.

Ginseng sendiri merupakan bahan skincare populer di Korea dan banyak digunakan sebagai bahan utama skincare Korea.

Lalu apa saja, sih, manfaat menggunakan ginseng bagi kecantikan dan kulit? Simak jawabannya berikut ini.

Baca Juga: 5 Manfaat dan Alasan Harus Pakai Lip Balm saat Sedang Berpuasa

Cegah keriput dan penuaan

Manfaat utama yang ternyata bisa diperoleh dari menggunakan skincare berbahan ginseng adalah bisa membantu mencegah keriput dan penuaan dini. Dengan rutin menggunakan ginseng bisa membantu memperlambat penuaan dan munculnya keriput yang menjadi tanda penuaan.

Sebab ginseng bisa membantu untuk meningkatkan sirkulasi dan melancarkan peredaran oksigen yang berguna memperlambat penuaan dini.

Meningkatkan kolagen

Melansir dari laman Health Line, ginseng bisa memperlambat penurunan jumlah kolagen serta membuat kulit mendapatkan elastisitasnya.

Ginseng mengandung banyak kandungan vitamin D dan B12, di mana keduanya penting untuk meningkatkan sirkulasi, oksigen dan jumlah produksi kolagen di kulit. Kandungan protein pada ginseng juga bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan elastis.

Baca Juga: 4 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut

Meredakan inflamasi

Jika Anda memiliki kulit yang mudah bengkak dan mengalami peradangan, maka coba gunakan ginseng sebagai skincare Anda.

Ginseng memiliki senyawa anti inflamasi dan kaya akan anti oksidan yang bisa membantu mengurangi kemerahan, bengkak, peradangan, dan jerawat.

Di Korea sendiri, sebuah riset menunjukkan hasil bahwa ginseng merah Korea bisa memperbaiki gejala peradangan pada penderita eczema.

Mencerahkan kulit

Memiliki kulit kusam tentu juga jadi masalah bagi banyak perempuan. Laman Greatist menjelaskan bahwa ginseng bisa memudarkan kulit kusam karena memiliki kandungan anti oksidan.

Di mana kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari paparan polusi penyebab kulit menjadi kusam. Polusi yang menumpuk di permukaan kulit meningkatkan produksi melanosit dan menyebabkan terjadi hyper pigmentasi.

Menyeimbangkan produksi minyak

Bagi yang ingin mendapatkan kulit glowing cerah dan tidak berminyak, coba beralih gunakan ginseng sebagai skincare. Memiliki kulit kering maupun berminyak, ginseng masih aman untuk digunakan di berbagai jenis kulit.

Sebab kandungan anti oksidan pada ginseng dan kandungan pelembap pada ginseng bisa membantu mengontrol jumlah produksi minyak di kulit wajah. Sehingga tampilan wajah yang cerah, bersinar, glowing, dan tak berminyak bisa diperoleh.

Nah, sudah tahu kan manfaat menggunakan skincare dengan kandungan ginseng? Sudah tertarik untuk coba, belum?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News