Santai

Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Psikologis Lawan Jenis Suka Anda

Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Psikologis Lawan Jenis Suka Anda

MOMSMONEY.ID - Anda sedang bingung apakah lawan jenis menyukai Anda atau tidak? Kenali beberapa tanda psikologis orang yang sedang suka Anda berikut ini.

Rasa suka tentunya bisa datang dari mana pun dan dengan siapa pun. Biasanya, ada beberapa tanda yang menunjukkan seseorang sedang tertarik dan menyukai Anda.

Beberapa tanda secara psikologis biasanya akan ditunjukkan secara tidak sadar ketika sedang menyukai seseorang.

Ini adalah beberapa tanda psikologis yang kerap muncul ketika seseorang sedang menyukai Anda.

Baca Juga: 6 Festival Konser Musik Dunia Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Konser

Menyingkirkan pembatas

Batasan atau pengganggu yang berada di antara Anda berdua merupakan hal yang perlu untuk disingkirkan bagi orang yang menyukai Anda.

Secara psikologis, ketika berkomunikasi dengan orang yang disuka, seseorang akan cenderung untuk menyingkirkan pembatas yang membuat komunikasi terganggu. Seperti tas, gelas, bantal, jaket, atau objek lainnya yang menjadi penghalang komunikasi.

Arah tubuh

Melansir dari laman Psychology Today, arah tubuh seseorang merupakan satu tanda penting yang menunjukkan rasa tertarik dan rasa suka seseorang.

Seseorang yang suka dengan Anda akan memiliki arah tubuh yang lebih condong pada Anda ketika sedang melakukan obrolan. Sehingga, arah tubuh yang condong pada Anda bisa dijadikan indikator bahwa orang tersebut menyukai dan tertarik dengan Anda.

Baca Juga: Jadi Lawan FOMO, Coba 4 Tips Terapkan JOMO di Kehidupan Sehari-hari

Menirukan gerakan

Seseorang yang menyukai orang lain akan cenderung menirukan gerakan atau postur tubuh yang dibuat oleh orang yang disukai. Secara tidak sadar tanda psikologis ini bisa digunakan untuk memastikan apakah orang lain menyukai Anda atau tidak.

Jika orang tersebut menirukan gerakan atau postur Anda dalam beberapa kali, hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa ia menyukai Anda.

Alis naik

Tanda psikologis lainnya yang juga menandakan seseorang menyukai Anda adalah naiknya alis ketika sedang berbicara atau bertemu dengan Anda.

Laman Brightside menjelaskan, secara tidak sadar seseorang akan menaikkan alisnya ketika bertemu dengan orang yang disukai. Bahkan, kadang alis yang naik bisa dilihat secara langsung dan jelas ketika orang tersebut benar-benar menyukai Anda.

Kontak mata

Tanda utama yang bisa diperhatikan jika seseorang sedang menyukai atau tertarik dengan Anda adalah melalui kontak mata.

Secara psikologis, seseorang akan melakukan kontak mata dengan orang yang disukai dan menghindari kontak mata dengan orang yang tidak disukai. Sehingga, jika seseorang sering melakukan kontak mata secara intens, bisa dipastikan orang tersebut menyukai Anda.

Cek, yuk, apakah lawan jenis benar-benar menyukai Anda atau tidak dengan beberapa tanda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News