Bugar

Jarang Diketahui! Inilah 5 Manfaat Jambu Air Merah untuk Kesehatan Perempuan

Jarang Diketahui! Inilah 5 Manfaat Jambu Air Merah untuk Kesehatan Perempuan

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa manfaat jambu air merah yang baik untuk kesehatan perempuan, tapi jarang diketahui banyak orang.

Manfaat buah jambu air merah ternyata sangat beragam untuk kesehatan tubuh, terlebih untuk kesehatan perempuan. 

Tanaman jambu air merah banyak dijumpai di halaman rumah atau kebun. Untuk di kawasan perkotaan, tanaman jambu air merah banyak ditanam di dalam pot.  Dilansir dari Mayo Clinic, berikut manfaat jambu air merah yang baik untuk kesehatan perempuan:

1. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh 

Manfaat buah jambu air merah untuk perempuan yaitu dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh.  

Tubuh sering mengalami dehidrasi karena banyaknya aktivitas. Terlebih saat nafsu makan berkutang,  hal ini dapat menyebabkan jumlah cairan dalam tubuh terus berkurang.  

Dengan kandungan air yang tinggi, buah jambu air merah mampu mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, sehingga tetap terhidrasi dengan baik.  

Baca Juga: Konsumsi Rutin, Ini 5 Makanan yang Ampuh Menyembuhkan Asam Urat

2. Menutrisi kulit

Manfaat buah jambu air merah untuk perempuan selanjutnya adalah menutrisi kulit.  

Kandungan vitamin C yang tinggi mampu menutrisi kulit dan membantu produksi kolagen untuk menghasilkan sel-sel kulit yang lebih sehat untuk mencegah penuaan dini.  

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah jambu air mampu berfungsi sebagai antimikroba dan antioksidan. Keduanya mampu membantu tubuh melawan radikal bebas dalam tubuh.   

Adanya kandungan antioksidan juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat membantu mencegah peradangan kulit dan penyakit jantung.    

4. Menghilangkan rasa tidak nyaman saat masa kehamilan

Manfaat buah jambu air merah untuk perempuan selanjutnya bisa membantu menghilangkan rasa tidak nyaman saat masa kehamilan. 

Rasa tidak nyaman pada ibu hamil disebabkan oleh perubahan hormon progesteron yang dapat menyebabkan mual, pusing, hingga mood yang berubah-ubah.   

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

5. Menurunkan kolesterol 

Dengan kandungan sodium tinggi bisa penyeimbang kadar kolesterol di dalam tubuh. Anda bisa masukkan jambu air merah ke dalam menu harian Anda. 

Jambu air merah menjadi salah satu buah yang dapat membantu menurunkan kadar LDL kolesterol jahat dan meningkatkan HDL kolesterol baik. 

Itulah beberapa manfaat buah jambu air merah untuk perempuan yang perlu Anda ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News