HOME, Santai

Jarang Diketahui! Ini Dia 4 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan!

Jarang Diketahui! Ini Dia 4 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan!

MOMSMONEY.ID - Bagi pecinta kopi, menikmati kopi hitam tentunya menjadi kenikmatan tersendiri dibanding ragam jenis kopi susu dengan berbagai varian.

Tak banyak yang tahu bahwa kopi hitam ternyata memiliki manfaat baik yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi kopi hitam sebagai salah satu menu minuman.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kopi hitam yang tak banyak diketahui banyak orang.

Baca Juga: Bagus untuk Rambut dan Kulit, Inilah 4 Manfaat Green Tea Oil

Membantu mengurangi berat badan

Kopi hitam ternyata juga memiliki manfaat untuk membantu proses penurunan berat badan atau weight loss. Laman Health Line menjelaskan bahwa kopi hitam adalah minuman dengan kalori rendah yang cocok dikonsumsi sebagai menu diet.

Selain itu kopi hitam juga banyak dikonsumsi sebelum melakukan olahraga dengan tujuan untuk membantu tubuh meningkatkan metabolisme yang bisa membuat proses olahraga menjadi lebih efektif menurunkan berat badan. Pastikan untuk mmengkonsumsi kopi hitam tanpa tambahan pemanis apa pun untuk mendapatkan hasil maksimal.

Meningkatkan daya ingat

Mengkonsumi kopi hitam ternyata juga bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Dengan mengkonsumsi kopi hitam, daya ingat dan memori seseorang bisa ditingkatkan.

Sebab kopi hitam membantu menjaga kesehatan otak dan mengaktifkan saraf-saraf lebih baik sehingga dari situlah kerja otak menjadi meningkat dan terhindar dari penuaan.

Baca Juga: Kenapa Drama Korea Bisa Populer, Ya? Simak Dulu 4 Alasannya Berikut Ini

Mengurangi resiko kanker

Siapa yang sangka bahwa mengkonsumi kopi hitam ternyata memiliki manfaat untuk mengurangi resiko kanker. Kanker prostat, kanker hati, dan kanker lainnya adalah beberapa jenis kanker yang menurut laman Web MD bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi kopi hitam.

Hal tersebut disebabkan karena kopi hitam memiliki banyak kandungan anti oksidan. Dimana anti oksidan adalah salah satu kandungan yang bisa membantu mencegah resiko terserang kanker.

Memperbaiki mood

Kopi hitam juga terbukti bisa membantu untuk mengelola mood terutama jika dikonsumsi secara rutin. Resiko terserang depresi yang disebabkan karena mood yang tidak terjaga dengan baik pun juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi kopi hitam.

Di samping itu, mengkonsumsi kopi hitam juga bisa membantu meningkatkan energi yang mempengaruhi mood positif seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News