HOME, Santai

Jarang Didengar, Ini 4 Jenis Pasta Italia yang Berbentuk Unik

Jarang Didengar, Ini 4 Jenis Pasta Italia yang Berbentuk Unik

MOMSMONEY.ID - Moms, ada berapa jenis pasta yang anda ketahui? Menurut Italia Magazine, nyatanya ada 350-an jenis pasta di seluruh dunia, loh! Tapi tenang, MomsMoney tidak akan menjelaskannya terlalu banyak.

MomsMoney hanya akan menjelaskan 4 jenis pasta dengan bentuk yang unik dan nama yang jarang didengar oleh kebanyakan orang Indonesia. Yup, itu karena rata-rata orang Indonesia hanya mengetahui 2 hingga 3 jenis pasta Italia saja, seperti spaghetti, fettucini, hingga Ravioli.

Untuk Moms yang sudah penasaran, langsung saja simak yuk 4 macam pasta Italia yang namanya jarang di dengar berikut ini. Dirangkum dari Royco, FoodsGuy, dan The Spruce Eats, berikut selengkapnya!

Baca Juga: 6 Kesalahan Umum Saat Memasak Pasta yang Secara Tak Sadar Sering Dilakukan

Capellini

Pasta Capellini sering juga disebut sebagai Angel’s Hair. Merujuk pada bentuknya, dikatakan sebagai rambut malaikat karena pasta Capellini ini persis seperti untaian rambut yang ukurannya tipis-tipis.

Pasta Capellini

Baca Juga: Promo Pizza Hut, Gratis Spaghetti & Pizza bagi Pengguna Baru Aplikasi Pizza Hut

Pasta Capellini mirip seperti spaghetti pada umumnya yang berukuran panjang. Yang membedakannya adalah ukuran diameter Capellini itu sendiri yang jauh lebih kecil.

Melansir Wikipedia, Pasta Capellini memiliki ukuran diameter 0,85 sampai 0,92 mm, loh Moms! Karena bentuknya yang tipis-tipis inilah memasak Pasta Capellini jadi sedikit tricky.

Anda tidak boleh memasak terlalu lama karena jenis pasta ini lebih mudah overcooked. Jika hal ini terjadi, maka Pasta Capellini akan jadi lengket dan menempel satu sama lain. Akan lebih aman jika anda memasaknya Pasta Capellini secara cepat supaya teksturnya terasa lembut.

Baca Juga: Promo Burger King 8-11 Oktober 2021, Diskon Cheban Cheeseburger cuma Rp 10.000

Farfalle

Pasta Farfalle

Selanjutnya, ada jenis pasta Italia lain bernama Farfalle yang berbentuk seperti kupu-kupu. Kata “Farfalle” sendiri berasal dari bahasa Italia yang artinya kupu-kupu. Tapi jika ditilik lebih lanjut, bentuknya malah terlihat lebih mirip pita dibandingkan kupu-kupu loh, Moms!

Untuk memasak pasta Farfalle ini, anda bisa memadukannya dengan saus carbonara yang creamy ataupun bersama tomat ceri, keju, dan zucchini dalam seporsi salad si pagi hari.

Baca Juga: Promo Xi Bo Ba 7-10 Oktober 2021, Ada Buy 1 Get 1 Free Bobaffle Series se-Indonesia

Cannelloni

Pasta Cannelloni

Pasta Italia yang lain bernama Cannelloni atau Kaneloni. Cannelloni merupakan jenis pasta yang berbentuk unik nih, Moms. Bentuknya yang seperti tabung sebenarnya berasal dari adonan tipis yang digulung & menyerupai tabung.

Pasta Cannelloni tidak memiliki guratan. Nah, biasanya pasta yang tidak memiliki guratan akan sangat cocok jika dimasak bersama saus tomat dan daging dalam menu panggangan. Menu pasta lain yang tidak memiliki guratan serta bisa dimasak dengan bahan yang sama seperti Cannelloni ini adalah Pasta Lasagna.

Baca Juga: Promo Pizza Hut 4-15 Oktober 2021, All You Can Eat Rp 59.000 Senin-Jumat

Rigatoni

Ada Pasta Rigatoni yang mirip Pasta Cannelloni nih, Moms! Pasta Rigatoni sama-sama berbentuk tabung, namun dengan guratan di segala sisinya.

Pasta Rigatoni

Guratan-guratan ini nyatanya memiliki fungsi, loh! Fungsinya adalah agar saus tomat menempel dengan sempurna pada Pasta Rigatoni ini.

Bentuk Rigatoni cukup fleksibel untuk banyak resep. Anda bisa memadukannya dengan saus tomat, daging yang dipanggang, hingga saus khusus untuk seafood.

Selanjutnya: Super Murah! Promo KFC 6-28 Oktober 2021, Aneka Menu Goceng Plus Rp 4.000 - 6.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News