HOME, Santai

Jangan Sampai Lupa! Cicipi Hidangan Halal Ini Ketika Berkunjung ke Korea Ya!

Jangan Sampai Lupa! Cicipi Hidangan Halal Ini Ketika Berkunjung ke Korea Ya!

MOMSMONEY.ID - Para penyuka budaya Korea pastinya selalu ingin mengunjungi Korea sebagai destinasi wisatanya. Selain pemandangan yang indah dan menyenangkan, Korea juga menyediakan banyak menu kuliner yang patut dicoba.

Namun bagi turis Indonesia, menemukan makanan halal di Korea tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Buku Fiksi Berbahasa Inggris yang Aman bagi Pemula! Cocok Buat Belajar!

Tapi tak perlu khawatir, sebab beberapa makanan khas Korea ini merupakan makanan halal yang bisa dinikmati ketika sedang berlibur di Korea.

Bibimbap

Pecinta drama Korea pastinya sudah tak asing dengan menu bernama bibimbap ini. Bibimbap adalah menu halal yang juga sehat. Bibimbap terdiri dari nasi, beragam sayur-sayuran, telur, dan kemudian diberi tambahan saus gochujang. Makanan ini tentunya juga bisa dinikmati dengan hidangan lain seperti ayam, daging ataupun jamur.

Sundubu jjigae

Makanan yang satu ini merupakan masakan khas Korea yang bahan makanannya terbuat dari tahu. Biasanya telur juga turut dimasukkan ke dalam makanan sup pedas ini. Sundubu jjigae memiliki rasa pedas dari bumbu gochujang dan juga berisikan sayuran seperti tauge dan seafood disamping tahu lembut sebagai isian utamanya.

Baca Juga: Ingin Merasa Lebih Bahagia? Coba Praktikkan 4 Cara Mudah Ini Yuk!

Tteokpokki

Tteokpokki adalah sebuah kuliner wajib yang harus dicoba bagi siapapun yang berkunjung ke Korea. Street food yang satu ini jug merupakan salah satu makanan halal yang bisa dicoba bagi orang muslim. Tteokpokki terbuat dari kue beras yang dipotong panjang dan diberi bumbu pedas asal Korea yaitu Gochujang. Street food lainnya yang bisa dinikmati dengan makanan ini adalah eomuk dan telur rebus.

Dakbal

Dakbal atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai ceker ayam, adalah makanan halal yang tentunya harus dicoba ketika berada di Korea. Camilan yang satu ini biasanya disiram dengan saus pedas Korea dan dinikmati dengan cola. Dakbal tentu saja memiliki cita rasa yang berbeda dengan ceker yang ada di Indonesia. Maka dari itu jangan sampai tak mencoba camilan ini ya!

Gogi

Gogi adalah makanan berbahan daging sapi. Biasanya gogi disajikan dengan beberapa bungkusan sayuran yang membuatnya lebih akrab disebut dengan gogi ssam. Siapapun yang pernah menonton drama Korea tentunya sudah tidak asing dengan hidangan yang satu ini. Daging sapi yang dipanggang dan dibungkus dengan sayuran seperti selada tentunya akan membawa rasa nikmat khas Korea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News