Keluarga

Jangan Salah Pilih Warna Cat Dinding Rumah, 5 Warna Ini Sudah Ketinggalan Zaman

Jangan Salah Pilih Warna Cat Dinding Rumah, 5 Warna Ini Sudah Ketinggalan Zaman

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda suka mengikuti tren warna cat rumah setiap tahunnya, jangan gunakan 5 warna cat dinding rumah yang sudah ketinggalan zaman ini!

Tren warna cat rumah 2023 diprediksi beberapa ahli warna cat akan berganti dari warna kalem seperti abu-abu menjadi warna yang lebih tegas. Di tahun ini, warna-warna cerah menarik perhatian banyak orang dan cocok dipadukan dengan warna-warna earth tones sebagai penyeimbang. 

Baca Juga: 5 Hidangan Klasik ala Italia yang Cerminkan Sejarah dan Budaya Negaranya

Meski 5 warna ini tak akan jadi tren warna cat rumah 2023, bukan berati warna ini akan sepenuhnya ditinggalkan. Namun warna ini akan cukup dilupakan. 

Berikut 5 warna cat dinding rumah yang sudah ketinggalan zaman

Lupakan warna-warna terang, berubah ke warna yang lebih gelap

warna cat rumah mewah hijau

Tren warna cat rumah 2023 akan cenderung ke warna gelap seperti cokelat dan biru tua. Sebab, warna yang lebih gelap lebih memberikan kesan rumah sebagai tempat perlindungan.

Abu-abu

Kamar tidur bernuansa abu-abu
Sejalan dengan banyaknya orang yang senang berekspresi dengan rumahnya, abu-abu akan ditinggalkan. Mereka akan senang menambahkan warna cerah dan lebih berani di rumahnya. Tren warna akan berubah menjadi warna yang lebih hangat ketimbang abu-abu yang dingin. 

Tinggalkan warna pastel, pilih warna saturated mid-tones

Rumah warna pink pastel

Warna pastel yang lembut tidak lagi menjadi tren warna cat rumah di 2023. Mereka akan beralih ke warna yang sedikit lebih berani, tidak terlalu gelap dan tetap memberikan karakter. 

Baca Juga: Panduan Cara Melihat Nomor HP Sendiri di Android, iPhone, hingga Kartu SIM

Jika mau abu-abu, pilih warna Greige
Abu-abu masih akan jadi tren warna cat rumah 2023, namun dengan tones yang lebih hangat. Warna ini disebut dengan warna Greige. 

Pergeseran warna hijau ke tones yang lebih hangat
Salah satu warna hijau yang akan jadi tren di 2023 adalah hijau yang lebih unik. Sebuah warna hijau dengan campuran biru akan menjadi pilihan warna cat rumah di 2023. 

Warna unik ini akan terlihat lebih hijau di pagi hari namun akan lebih gelap dan artistik dengan cahaya lampu tambahan di sore hari. Memberikan atmosfer yang lebih hangat dan sedikit misterius. 

Demikian 5 warna cat dinding rumah yang sudah ketinggalan zaman di tahun 2023 ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News