Santai

Jangan Salah Pilih, Cari Tahu Arti Warna Bunga Mawar Berikut Ini

Jangan Salah Pilih, Cari Tahu Arti Warna Bunga Mawar Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Ternyata, memilih bunga mawar tidak bisa dipilih secara sembarangan karena memiliki simbol dan arti berbeda.

Memberikan bunga sebagai kado kepada orang yang disayangi saat Valentine, bisa menjadi pilihan yang tepat terutama jika diberikan pada perempuan.

Bunga mawar biasanya juga dipilih sebagai simbol untuk mengutarakan rasa sayang dan juga perhatian.

Memilih warna bunga mawar yang tepat untuk diberikan kepada seseorang ternyata tak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, bunga mawar memiliki banyak pilihan warna yang memiliki arti berbeda dari setiap warnanya.

Baca Juga: Belum Punya Kado Buat Pasangan? 6 Ide Kado Valentine Ini Bisa Dibeli Dadakan

Nah, berikut adalah arti dari berbagai warna bunga mawar yang dapat dijadikan referensi sebelum memberikan bunga mawar sebagai kado Valentine:

Mawar pink

Memiliki arti sebagai ucapan rasa syukur, berkah, dan kebahagiaan, mawar pink dapat Anda berikan pada orang yang Anda kagumi. Bisa kepada keluarga Anda, ibu Anda, atau teman dan pasangan Anda sebagai simbol rasa kagum kepada mereka.

Sama seperti mawar merah, shade yang berbeda pada mawar pink tentunya memiliki arti yang berbeda juga. Mawar dengan warna pink gelap menyimbolkan rasa terima kasih dan apresiasi.

Mawar dengan warna pink lebih pucat digunakan sebagai simbol lemah lembut dan kerap diberikan dalam kegiatan yang melibatkan rasa simpati.

Mawar kuning

Mawar kuning menyimbolkan persahabatan dan kepedulian. Jangan pernah memberikan mawar kuning kepada seorang yang Anda sukai, ya.

Karena, mawar kuning biasanya diberikan kepada sahabat saja untuk menunjukkan perasaan kasih sayang dan apresiasi satu sama lain.

Laman FTD mengungkapkan, mawar kuning adalah satu-satunya mawar yang tidak memiliki makna romantis sebagai simbolnya. Maka dari itu, kirimkan bunga mawar kuning ini hanya kepada teman atau partner kerja saja, ya.

Baca Juga: 4 Tips biar Jomblo Makin Percaya Diri Saat Valentine, Coba yuk

Mawar putih

Sering digunakan dalam acara pernikahan, mawar putih memiliki makna sebagai kehidupan baru. Warnanya yang putih bersih ini memberikan kesan respect, awalan yang baru, dan menunjukkan harapan yang baik untuk masa depan.

Dalam hal percintaan, melansir dari laman Pro Flowers, memberikan mawar putih kepada pasangan Anda bisa berarti bahwa Anda sedang memikirkannya.

Maka dari itu, jika Anda merasa merindukan pasangan Anda, mawar putih merupakan pilihan yang cocok untuk diberikan padanya.

Mawar merah

Secara universal, mawar merah adalah simbol cinta di seluruh dunia. Mawar merah ini selalu digunakan sebagai bentuk ungkapan cinta. Selain itu mawar merah ini juga dipilih sebagai cara lain mengungkapkan bahasa I love you.

Melansir dari laman Harlow Gardens, mawar dengan warna merah menunjukkan ekspresi cinta pada penerimanya. Mawar merah yang cerah digunakan sebagai simbol cinta yang romantis, kecantikan, dan ada rasa penasaran kepada penerimanya.

Nah, itulah tadi arti dan simbol dari warna bunga mawar yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memberi kado bunga saat Valentine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News