Santai

Jangan Salah, Ini lo Cara Pakai Body Scrub yang Benar Buat Luluran

Jangan Salah, Ini lo Cara Pakai Body Scrub yang Benar Buat Luluran

MOMSMONEY.ID - Agar bisa mendapatkan manfaat maksimal, coba terapkan cara penggunaan body scrub yang benar ini, yuk.

Body scrub merupakan salah satu jenis body care yang jadi produk wajib bagi para wanita untuk menjaga kebersihan kulitnya.

Ironinya, ternyata tak banyak wanita yang mengetahui bagaimana cara penggunaan body scrub dengan benar.

Simak dulu, yuk, cara menggunakan body scrub dengan benar untuk dapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Ini 5 Cara Jaga Kebersihan Daerah Intim

Alternatif pertama, dengan menggunakan air hangat. Bagi yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya untuk membasahi kulit dengan air hangat terlebih dahulu.

Jika ingin cara yang lebih mudah, gunakanlah body oil sebagai alternatif pengganti air hangat.

Setelah itu, aplikasikan body scrub ke seluruh tubuh hingga merata. Diamkan sejenak selama 3-5 menit hingga produk meresap.

Langkah selanjutnya adalah mulai menggosok seluruh bagian tubuh menggunakan tangan atau spons lembut. Laman Health Line menyarankan, untuk menggosok seluruh bagian tubuh secara perlahan dengan gerakan memutar.

Baca Juga: Tak Hanya Secret Santa, Ini 3 Ide Tukar Kado Unik Saat Natal

Gosok lah hingga seluruh sisa-sisa kulit mati keluar dari bagian tubuh. Jika dirasa sudah, maka kembali bilas tubuh dengan menggunakan air hangat.

Membilas tubuh dengan menggunakan produk mandi atau pembersih regular lainnya pun juga bisa digunakan baik sebelum atau sesudah melakukan proses scrubing.

Perlu diingat, laman Byrdie menyebutkan, sebaiknya tidak menggunakan body scrub setiap hari. Sebab kandungan butiran scrub bisa melukai kulit jika dilakukan secara terus menerus.

Cukup lakukan 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk pelembap tubuh setelah selesai melakukan scrub atau eksfoliasi tubuh.

Tujuannya, untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah dilakukan proses eksfoliasi tadi. Sebagai tambahan, jika ingin mencukur bulu-bulu pada tubuh, sebaiknya lakukan hal tersebut setelah membilas produk body scrub.

Nah, itulah tadi cara menggunakan produk body scrub dengan benar dan tepat. Coba, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News