Santai

Jangan Salah, Ini 4 Cara Tepat Menggunakan Obat Totol Jerawat

Jangan Salah, Ini 4 Cara Tepat Menggunakan Obat Totol Jerawat

MOMSMONEY.ID - Sering digunakan untuk obati jerawat, perhatikan cara tepat menggunakan obat totol jerawat.

Jerawat salah satu permasalahan kulit yang banyak dikeluhkan. Untuk menghilangkan jerawat, tentu perlu melakukan beberapa perawatan ekstra, seperti mengoleskan obat totol atau acne spot agar membantu jerawat cepat kempis.

Tapi, tak semua orang mengerti bagaimana cara menggunakan obat totol jerawat yang memiliki banyak manfaat. Simak cara tepat menggunakan acne spot treatment atau obat jerawat totol.

Gunakan dengan urutan yang benar

Menggunakan obat totol jerawat perlu memperhatikan urutannya yang benar. Hal tersebut ditujukan agar obat totol dapat memberikan hasil sempurna untuk mengempiskan jerawat.

Acne spot treatment paling cocok untuk digunakan setelah selesai mencuci wajah dan menggunakan toner, tepat sebelum menggunakan serum atau moisturizer.

Namun jika produk acne spot mengandung bahan retinoid, ada baiknya digunakan setelah menggunakan serum dan moisturizer.

Baca Juga: Rahasia Kulit Awet Muda dan Glowing Tanpa Make Up, Konsumsi 4 Makanan Ini

Perhatikan kandungan bahan produk

Perhatikan bahan aktif yang digunakan pada produk obat jerawat tersebut. Laman Medical News Today menyarankan agar memilih produk acne spot treatment yang memiliki kandungan benzoyl peroxide, salicylic acid, retinoid, atau azelaic acid di dalamnya.

Gunakan dalam jumlah kecil

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan obat totol jerawat dalam jumlah kecil. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan acne spot treatment pada jerawat karena efeknya pun akan sama saja.

Totol kan obat jerawat pada jenis jerawat papul atau pustule yang merah atau memiliki mata berwarna putih. Spot treatment akan membantu membuat jerawat tersebut menjadi lebih cepat kempis jika digunakan secara teratur.

Baca Juga: 4 Manfaat Sayur Kale untuk Wajah, Kulit Kencang dan Garis Halus Tersamarkan

Jangan hentikan skincare routine

Melansir dari laman Vogue, untuk membuat obat jerawat totol atau spot treatment bisa bekerja dengan maksimal, jangan lewatkan penggunaan skincare pada malam dan pagi hari.

Menggunakan skincare seperti toner, serum, dan terutama moisturizer dapat membantu mengurangi efek samping atau dampak dari penggunaan spot treatment yang sering menyebabkan kulit menjadi kering.

Jika sudah tahu, maka mulai coba terapkan cara menggunakan obat totol jerawat dengan benar yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News