Santai

Jangan Dikonsumsi Terus! 4 Jenis Makanan Ini Berbahaya jika Dijadikan Menu Sarapan!

Jangan Dikonsumsi Terus! 4 Jenis Makanan Ini Berbahaya jika Dijadikan Menu Sarapan!

MOMSMONEY.ID - Mengonsumsi sarapan pagi tentunya perlu dilakukan setiap hari. Sarapan juga merupakan sumber energi untuk menyiapkan tubuh sebelum melakukan aktivitas.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara rutin sebagai menu sarapan.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi untuk menu sarapan.

Baca Juga: Murah Meriah! Ini 4 Manfaat Olahraga Lompat Tali jika Dilakukan Rutin!

Daging proses

Makanan daging proses seperti sosis, nugget, dan daging kalengan mengandung banyak pengawet dan juga garam yang bisa meningkatkan risiko darah tinggi.

Selain itu makanan kaleng atau yang telah melalui proses di pabrik memiliki resiko tinggi untuk meningkatkan penyakit kanker karena pengawet yang digunakan untuk mengawetkan makanan. Sehingga ada baiknya untuk menghindari makanan proses sebagai menu sarapan.

Sereal

Walaupun merupakan makanan praktis dan mudah dibuat untuk sarapan, namun sereal tidak cocok untuk dimakan sebagai menu sarapan setiap hari.

Melansir dari laman Prevention, hal tersebut disebabkan karena sereal pada masa kini mengandung banyak pemanis buatan dan rendah akan serat dan protein. Sehingga hasilnya perut akan kembali mudah merasa lapar dan memakan makanan apa pun.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Warna Lipstick dengan Tepat

Roti bakar

Walaupun mengkonsumsi roti gandum yang mengandung protein namun jika menambahkan mentega sebagai olesannya akan membuat menu sarapan menjadi tidak sehat.

Mentega mengandung lemak trans yang merupakan lemak buatan yang berbahaya bagi tubuh. Lemak trans memiliki kemungkinan untuk meningkatkan resiko kolesterol jahat, penyakit jantung, dan juga resiko diabetes.

Jus buah

Mengkonsumsi jus buah di pagi hari sebagai sarapan ternyata juga tidak disarankan oleh laman Health Line. Hal tersebut dikarenakan jus buah terutama dalam kemasan mengandung gula tinggi dan rendah serat.

Ada baiknya untuk menikmati buah utuh sebagai menu sarapan dibanding harus meminum jus buah yang manis dan berbahaya bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News