Bugar

Jangan Dikonsumsi! Ini 5 Buah yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet

Jangan Dikonsumsi! Ini 5 Buah yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa buah yang harus dihindari saat sedang diet dan sebaiknya tidak dikonsumsi dulu agar dietnya bisa lebih maksimal.

Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu tips sukses menjalani diet. Salah satu makanan sehat yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan.  

Namun, tidak semua jenis buah bisa dikonsumsi dalam program diet. Beberapa di antaranya justru harus dihindari dan sebaiknya tidak masuk dalam daftar makanan diet.  

Dilansir dari Women Health, berikut ini beberapa buah yang harus dihindari saat sedang diet dan sebaiknya tidak dikonsumsi dulu agar dietnya bisa lebih maksimal, antara lain: 

1. Durian 

Durian

Buah yang harus dihindari saat diet pertama adalah durian. Pencinta durian mungkin akan bersedih mendengar hal ini. 

Namun, buah durian sebaiknya dihindari atau dibatasi saat sedang diet. Sebab, buah yang memiliki aroma khas dan menggoda ini ternyata memiliki banyak kandungan kalori. 

Dalam satu porsi buah durian (sekitar 243 gram), setidaknya terkandung 357 kalori. Jika dikonsumsi secara berlebihan, tentu saja hal ini bisa menggagalkan usaha penurunan berat badan.  

Baca Juga: 5 Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Bisa Dikonsumsi Rutin

2. Anggur

Anggur

Buah yang harus dihindari saat diet kedua adalah anggur. Anggur ternyata nggak cocok dikonsumsi saat diet.  Anggur seberat 100 gram mengandung 67 kalori dan 16 gram gula.  

Meskipun sebenarnya anggur mengandung vitamin dan antioksidan penting. Namun, buah ini juga tinggi gula dan sedikit serat. 

3. Mangga 

Mangga

Buah yang harus dihindari saa diet selanjutnya adalah mangga. Sebab, jenis buah-buahan tropis ini kalori tersembunyi yang dapat menghambat proses penurunan berat badan.  

Baca Juga: Wajib Dicoba Nih! 5 Makanan yang Baik untuk Penderita Hipertensi

4. Buah Kering 

Buah kering

Buah yang harus dihindari saat diet keempat adalah buah kering. Buah-buahan kering sering menjadi pilihan karena cukup praktis dan mudah dikonsumsi. 

Namun kandungan kalori dalam jenis buah ini justru bisa lebih tinggi. Terutama karena buah kering sudah tidak lagi mengandung air.  

5. Alpukat 

Alpukat

Buah yang harus dihindari saat diet terakhir adalah alpukat. Jika ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hindari mengonsumsi buah alpukat secara berlebihan. 

Sebab, buah yang satu ini memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah alpukat, terkandung setidaknya 160 kalori.  

Nah, itulah beberapa buah yang harus dihindari saat diet agar diet yang sedang Anda lakukan bisa berhasil dengan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News