HOME, Bugar

Jangan Asal Pilih Susu, Simak Dulu Saran Ahli Gizi Ini

Jangan Asal Pilih Susu, Simak Dulu Saran Ahli Gizi Ini

MOMSMONEY.ID - Menjaga kondisi tubuh tetap prima di tengah pandemi bukanlah hal mudah. Banyak faktor yang perlu Moms perhatikan. Ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN menyebut pentingnya menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang harus dilakukan agar kamu bisa menjalani hidup dengan baik.

“Kita tidak boleh melupakan bahwa didalam jiwa yang sehat hanya terdapat dalam tubuh yang sehat (men sana in corpore sano)," ujarnya dalam webinar Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields.

Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting. Menurut Emilia, susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak- anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Agar Tidak Stres Saat WFH

Susu sapi segar juga merupakan satu- satunya sumber vitamin D yang alami. Namun, Anda perlu bijak dalam memilih produk yang susu yang ingin dikonsumsi.

"Pilihlah susu sapi segar yang dihasilkan dengan proses pasteurisasi dan biasakan diri untuk cek label kandungan produk sebelum membelinya," kata Emilia.

Menurut Emilia, salah satu produk susu yang bisa menjadi pilihan memenuhi asupan gizi di tengah pandemi adalah susu Greenfielss. Produk Greenfields menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi.

Proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dengan digital manufacturing execution system dari pasteurisasi, sterilisasi hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan.

Baca Juga: Selain Menyegarkan, 5 Manfaat Semangka Ini Wajib Diketahui

Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik. Akan tetapi kesegaran dan nutrisi dari Susu Segar Pasteurisasi Greenfields tetap terjaga.

Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi.

Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia mengklaim, masyarakat di dunia pernah mengalami tantangan dalam hidup, terutama selama masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

Melihat dan memahami perubahan dan tantangan yang dialami masyarakat, Greenfields pun berbagi pesan positif agar hidup Anda tetap semangat dan menggapai harapan di masa depan yang lebih baik.

"Berikan yang terbaik untuk diri dan keluarga Anda. Aksi positif yang dapat membantu diri sendiri dan orang lain untuk tetap bersemangat dan mencapai harapan hari esok yang lebih baik,” tutup Syahbantha.

Selanjutnya: Tak Hanya Pelengkap Masakan, Ini Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News