CLOSE [X]
ads

Jalan-Jalan Santai Baik Buat Kesehatan Anjing Peliharaan. Apa Saja?

Sumber: VCA Hospitals
Kamis, 19 Mei 2022 | 10:56 WIB
Jalan-Jalan Santai Baik Buat Kesehatan Anjing Peliharaan. Apa Saja?

ILUSTRASI. Ternyata, Rutin Ajak Anjing Peliharaan Jalan-Jalan Santai Punya 5 Manfaat Ini, lo!


MOMSMONEY.ID - Mungkin saat ini Anda sedang mencari cara untuk membahagiakan anjing peliharaan. Ada berbagai cara yang dapat menyenangkan anjing peliharaan dan itu tidak selalu menelan biaya mahal.

Sebab, pada dasarnya Anjing menyuka rutinitas yang melibatkan aktivitas fisik. Misalnya, memberinya jadwal jalan-jalan pada pagi atau sore hari untuknya.

Meski ini adalah hal yang remeh, jalan-jalan rutin setiap hari bukan hanya cara yang bagus untuk menyenangkan anjing peliharaan Anda, tetapi ada juga manfaat kesehatan untuknya. Dilansir dari VCA Hospitals, berikut 5 manfaat rutin mengajak anjing berjalan-jalan santai.

Baca Juga: Apakah Kucing Mengetahui Nama Mereka? Ini Penjelasannya

Kesehatan Pencernaan dan Saluran Kemih

Jalan kaki secara teratur dapat membantu mengatur saluran pencernaan. Beberapa anjing yang rutin melakukan jalan-jalan akan memiliki lebih sedikit risiko terserang sembelit. Selain itu, anjing yang rutin melakukan perjalanan di luar akan mengosongkan kandung kemihnya yang membuat bagian ini beristirahat. Kandung kemih yang penuh dalam waktu lama, akan membuat infeksi kandung kemih lebih mungkin terjadi.

Kesehatan Mental dan Emosional

Selain kesehatan fisik, berjalan-jalan di luar rumah juga akan membuat kesehatan mental dan emosional anjing terjaga. Anjing yang bosan di dalam rumah akan membuat mereka stres dan mengembangkan perilaku destruktif dan agresif.

Jalan kaki akan melatih pikiran dan suasana hati mereka. Melihat hewan lain, bertemu orang lain, menjelajahi jalur baru, dan sebagainya akan menyegarkan pikiran mereka.

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru