Bugar

Jaga Kesehatan Kulit, Body Shop Hadirkan Plant Based Serum

Jaga Kesehatan Kulit, Body Shop Hadirkan Plant Based Serum

MOMSMONEY.ID – Buat moms yang peduli dengan perawatan tubuh, moms perlu memilih produk kecantikan dengan bahan utama yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alias plant based yang memberikan manfaat baik untuk kulit kita.

Soalnya nih, ekstra tumbuh-tumbuhan yang digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit mengandung zat aktif seperti kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Salah satu produk perawatan yang penting dalam skin care routine kita adalah penggunaan serum. Buat moms yang sering terpapar polusi, debu dan zat kimia lain maka perlu memakai plant based serum.

Asal tahu saja moms, serum dirancang untuk menutrisi, melindungi, dan menghidrasi kulit. Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada pelembap. Penggunaan serum biasanya dilakukan sebelum pelembap. 

Baca Juga: Manfaat Buah Pir, Mulai Mencegah Kembung Sampai Masalah Pencernaan

Jadi, penggunaan plant-based serum yang mengandung antioksidan tinggi sebagai skin care routine dapat menjadi salah satu alternatif untuk menjaga ketahanan kulit. The Body Shop telah menemukan bahwa bunga edelweiss yang tumbuh di pegunungan Alpine memiliki kandungan antioksidan alami yang tinggi, termasuk leontopodic acid.

Zat-zat yang terkandung dalam bunga edelweiss telah terbukti dapat menjaga kesehatan lapisan ketahanan kulit dan membuat kulit lebih halus dan segar. Temuan terbaru ini membuat edelweisss menjadi salah satu rahasia kecantikan yang belum terkuak. 

Lewat temuan ini, The Body Shop Indonesia memperkenalkan produk terbaru yakni plant based serum sebagai alternatif alami perawatan dan ketahanan kulit yang baik digunakan sehari-hari karena kondisi kulit kita yang sering terpapar polusi, debu, dan zat-zat kimia berbahaya lainnya.

Serum dari The Body Shop ini dirancang untuk menutrisi, melindungi, dan menghidrasi kulit. Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada pelembap.

Nah, selain melakukan perawatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami, ketahanan kulit juga harus dijaga dari dalam diri kita sendiri. Dr Alia Ahmed seorang Psychodermatologist menemukan bahwa terdapat hubungan erat antara stres, kesehatan mental dan kondisi kulit kita.

Agar kulit kita terus sehat, berikut beberapa tips yang dianjurkan Dr Alia untuk melindungi dan mempertahankan kulit dari luar dan dalam: 

  1. Mengaplikasikan ketahanan kulit dari dalam sebagai rutinitas perawatan kulit

Ketika moms mengalami stres, tubuh secara otomatis mengasilkan hormon kortisol. Proses responsif terhadap stres ini dapat mengubah produksi dan komposisi dari kolagen, proteoglycan, dan elastin pada kulit.

Zat-zat ini adalah komponen penting yang membangun ketahanan kulit. Tanpa dukungan dari zat-zat tersebut, kulit dapat secara cepat kehilangan elastisitas dan kekencangannya.

Stress juga dapat mempengaruhi lapisan penghalang alami kulit, sehingga membuat kulit kurang efektif dalam menyebuhkan luka serta proses perbaikan secara umum. Oleh karena itu, stress management merupakan salah satu kunci utama dalam perwatan kulit dan membangun ketahanannya. 

Baca Juga: Bukan Hanya Makanan Bergizi, Inilah Manfaat Rutin Mengonsumsi Vitamin untuk Kesehatan

  1. Rutinitas tidur yang baik

Ketika moms kurang tidur, tubuh akan menginterpretasikan hal tersebut sebagai stres. Hal yang selanjutnya terjadi adalah respon terhadap peradangan yang otomatis membuat kulit rusak.

Malam hari adalah waktu ketika hormon kortisol berada di tingkat yang rendah sehingga saat ini merupakan waktu yang tepat untuk tubuh memperbaiki dirinya dari kerusakan yang terjadi selama beraktivitas di hari tersebut.

Cobalah untuk mematikan gawai satu jam sebelum tidur dan berusaha untuk menenangkan pikiran Anda. Membuat prioritas terhadap jadwal tidur yang teratur merupakan hal yang sangat penting dalam memelihara ketahanan kulit. 

Baca Juga: 4 Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Kulit, Yuk Simak!

  1. Self-love tercermin pada kulit

Kita seringkali terlalu berfokus kepada kekurangan pada penampilan. Memasukkan kata-kata negatif kepada diri sendiri merupakan pencetus stres yang terbesar, hingga lagi-lagi dapat mengubah produksi kolagen, proteoglycan, dan elastin pada kulit.

Hilangkan kritik-kritik terhadap diri sendiri itu ketika mom menggunakan produk perawatan kulit, dan buatlah rutinitas itu sebagai ritual self-love.

Nikmatilah setiap tahapan perawatan kulit, dari mulai pemijatan wajah, merasakan tekstur dan menikmati keharumannya. Hal-hal seperti inilah yang membantu sirkulasi yang baik serta membangun ketahanan kulit yang optimal. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan pada Trimester Pertama Kehamilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News