Bugar

Jaga Kesehatan Jantung, Ini 5 Manfaat Buah Zaitun bagi Kesehatan Jarang Diketahui

Jaga Kesehatan Jantung, Ini 5 Manfaat Buah Zaitun bagi Kesehatan Jarang Diketahui

MOMSMONEY.ID - Manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh terbilang jarang diketahui. Sebut saja, menjaga kesehatan jantung.

Padahal, manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh telah terbukti klinis.

Selain itu, manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh juga tidak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah zaitun di antaranya natrium, kalium, karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, vdan itamin C.

Lalu, apa saja manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh?

Baca Juga: Dibuang Sayang, Simak 4 Manfaat Konsumsi Kentang dan Kulitnya yang Kaya Nutrisi

Melansir dari BBC Good Food, berikut beberapa manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Bersifat antiinflamasi

Manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh selanjutnya, mengandung dan bersifat antiinflamasi. Pasalnya, buah zaitun mengandung polifenol, senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan.

2. Menjaga kesehatan jantung

Buah zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sebab, mengonsumsi buah zaitun mampu mengatur keseimbangan kolesterol dan mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh lainnya juga mampu menjaga kesehatan tulang. Soalnya, buah zaitun mengandung cukup banyak nutrisi salah satunya kalsium yang cukup melimpah.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa senyawa tumbuhan dalam buah zaitun membantu mencegah keropos tulang, meskipun temuan ini terlihat bukti manusia yang positif masih kurang.

Baca Juga: Luar Biasa, Inilah Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh

4. Baik untuk pencernaan

Manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh yang tak boleh terlewatkan, mampu baik untuk sistem pencernaan.

Sebab, buah zaitun merupakan makanan fermentasi yang mampu menambahkan bakteri dan enzim bermanfaat ke flora usus Anda, yang meningkatkan kesehatan mikrobioma usus dan sistem pencernaan.

5. Mengandung banyak antioksidan

Salah satu manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh di antaranya mengandung banyak antioksidan. Sehingga, mengonsumsi buah zaitun juga mampu mengurangi risiko penyakit kronis seperti aterosklerosis dan kanker.

Selain itu, buah zaitun juga bermanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Demikian beberapa manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News