Santai

Jadi Tempat KTT G20, Jangan Lupa Beli 6 Oleh-Oleh Khas Bali Berikut Ini

Jadi Tempat KTT G20, Jangan Lupa Beli 6 Oleh-Oleh Khas Bali Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Menjadi kota tujuan wisata sekaligus tempat diselenggarakannya KTT G20, ini dia beberapa ide oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli ketika berkunjung ke sana.

Bali merupakan daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun internasional. Selain karena budayanya yang masih lekat, makanan disana pun juga memiliki daya tarik sendiri.
 
Saking khasnya makanan yang ada di Bali, tentu saja membuat banyak orang ingin mencobanya dan menjadikannya oleh-oleh khas Bali.
 
 
Ketika berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Bali yang dijamin enak berikut ini ya.
 
Kacang Bali

Jika ingin memberikan oleh-oleh bagi orang yang berumur tua, pilihan untuk membelikan kacang Bali merupakan pilihan yang tepat. Kacang Bali memiliki rasa gurih dan juga tentunya cocok bagi lidah orang-orang tua.

Jenis kacang Bali yang beragam bisa ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh maupun pasar tradisional.

Pastry

Pastry seperti croissant dan juga jenis pastry lainnya sedang menjadi trend karena kepopulerannya di Bali. Salah satu tempat yang menyediakan banyak menu pastry yang enak dan cocok dijadikan oleh oleh adalah Baked Bali dan Monsieur Spoon Bali

Bagi yang ingin membelikan oleh-oleh bagi kaum muda dan memiliki kocek lebih, pilihan pastry dari kafe tersebut bisa menjadi pilihannya.

Pia Legong
 
Pia Legong adalah oleh oleh wajib yang harus dibeli saat berlibur ke Bali. Pia yang renyah ditambah dengan isian yang berlimpah membuat pia yang satu ini menjadi oleh-oleh favorit dari Bali.
 
Pia ini memiliki bentuk layaknya pia pada umumnya namun dengan ukuran yang lebih besar. Sehingga cocok untuk diberikan sebagai oleh-oleh dengan tampilan yang mewah.
 
 
Pie susu
 
Pie susu tentunya tak boleh sampai ketinggalan dalam list oleh oleh khas Bali. Legit dari susu dan pinggiran yang renyah membuat pie susu menjadi oleh-oleh populer dari Bali.
 
Ukurannya yang sedang tentunya membuat siapa pun tak lega jika hanya makan satu bungkus saja. Pie susu kini juga tersedia dalam berbagai merk dan juga varian rasa berbeda.
 
Heavenly chocolate Bali
 
Pecinta coklat harus memasukkan Heavenly Chocolate Bali dalam daftar oleh-oleh khas Bali. Coklat merk ini hanya tersedia di Bali saja.
 
Coklat ini merupakan coklat kekinian yang digemari muda-mudi karena rasanya yang enak dan mirip dengan Royce Chocolate dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.
 
Ayam betutu
 
Makanan berat ayam betutu merupakan hidangan khas Bali yang tentunya wajib dibeli saat ke Bali. Rasa ayam yang penuh bumbu dan lembut menjadi ciri khas dari makanan ini.
 
Jangan lupa juga untuk menyantapnya bersama dengan sambal matah yang merupakan sambal khas Bali.
 
Itulah beberapa jenis oleh-oleh makanan yang bisa dijadikan ide oleh-oleh saat berkunjung ke Bali.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News