HOME, Santai

iPhone 13 Mulai Produksi Masal di India, Harga Lebih Murah Bagi Konsumen Dalam Negeri

iPhone 13 Mulai Produksi Masal di India, Harga Lebih Murah Bagi Konsumen Dalam Negeri

MOMSMONEY.ID - Apple telah memulai produksi smartphone teranyar mereka di India. Ya, produksi iPhone 13 dilakukan di pabrik Foxconn yang berlokasi di Chennai, Tamil Nadi, India Selatan.

Sejatinya, produksi masal dari iPhone 13 ini sudah direncanakan pada Februari tahun ini setelah diuji coba pada Desember tahun lalu. Namun harus ditunda hingga April.

Tentu saja kabar ini disambut dengan gegap gempita oleh penggemar iPhone di India. Pasalnya, dengan produksi dilakukan di negeri itu maka harga jual smartphone tersebut akan terkoreksi untuk konsumen di India. Ketika pertama kali produksi iPhone 12 di India, harga jual di Negeri Mahatma Gandhi itu tercatat bisa lebih murah hingga 15%.

Baca Juga: iPhone SE Kembali Diluncurkan, Simak Keunggulannya

Hasil produksi di pabrik tersebut nantinya akan dijual di pasar India dan juga diimpor ke negara lain, demikian dikutip dari Gizmochina. Tak diketahui negara mana yang akan kebagian iPhone 13 buatan India tersebut.

Namun yang jelas ini adalah salah satu cara Apple untuk mendiversifikasi jaringan produksinya ke seluruh dunia, agar tak terlalu tergantung ke China. Sukses kah strategi Apple ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News