Santai

iOS 16 Meluncur, Tahun Ini iPhone Bakal Dapat Fitur Baru 'Clean Energy Charging'

iOS 16 Meluncur, Tahun Ini iPhone Bakal Dapat Fitur Baru 'Clean Energy Charging'

MOMSMONEY.ID - Apple telah meluncurkan iOS 16 untuk pengguna iPhone. Apple juga telah mengungkapkan beberapa detail tentang fitur baru untuk iOS 16. 

Sebuah fitur baru akan segera dirilis oleh Apple setelah meluncurnya iOS 16. Fitur tersebut disebut clean energy charging atau pengisian energi bersih. 

Fitur 'clean energy charging' ini akan diluncurkan Apple di Amerika Serikat sebagai bagian dari pembaruan pada akhir tahun ini. 

Adanya fitur ini akan mengoptimalkan waktu pengisian baterai iPhone. Apple mengatakan, fitur baru ini bertujuan untuk mengurangi jejak karbon iPhone.

Baca Juga: Waspada IMEI iPhone Tidak Terdaftar! Begini Cara Ceknya

Mengutip engadget, fitur ini melengkapi opsi Optimizing Battery Charging yang diperkenalkan Apple beberapa tahun lalu untuk memaksimalkan kesehatan baterai.

Oleh karena itu, dengan mengaktifkan pengaturan ini, iPhone akan mengetahui rutinitas pengisian daya harian penggunanya.

Tampilan Lock Screen iOS 16

Selain itu, akan membatasi pengisian daya baterai hingga 80 persen hingga mendekati saat pengguna akan mulai menggunakan ponselnya kembali. 

Tak hanya itu, iCould Shared Photo Library juga akan hadir pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Cara Custom Lock Screen di iOS 16, Lengkap Tambahan Widget dan Gaya Wallpaper

Fitur ini akan membuat perpustakaan iCould terpisah yang dapat diakses hingga enam orang. 

Bagi pengguna yang saat ini sudah menginstal iOS 16 akan memiliki akses banyak ke fitur baru. 

Seperti opsi untuk mengedit dan membatalkan pengiriman pesan di iMessage. Selain itu, kemampuan untuk menyalin dan menempelkan objek dari satu foto ke foto lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News