HOME, InvesYuk

Investasi Lewat Aplikasi Dompet Digital Minim Kelemahan

Investasi Lewat Aplikasi Dompet Digital Minim Kelemahan

MOMSMONEY.ID - Tiap investasi pasti punya risiko. Begitu pun investasi melalui dompet digital yang terinstal di ponsel. Selain risiko kerugian, banyak orang ragu berinvestasi lewat aplikasi seperti e-wallet ini karena merebaknya kasus cyber crime.

Namun, Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku, mengatakan, bahwa investasi jenis ini sebenarnya sama saja seperti investasi lewat aplikasi digital yang memang resmi dirilis perusahaan finansial. Pasalnya, dompet digital juga bekerjasama dengan penyedia investasi tersebut. Jadi bukan mereka yang membuat produk itu sendiri.

"Kekurangannya kalau saya lihat enggak ada, ya. Ini sebenarnya kan adopsi dari China. Lebih seperti sarana menabung," ujar Melvin.

Senada dengan Melvin, Safir Senduk, perencana keuangan senior, pun menilai investasi lewat aplikasi dompet digital ini tidak memiliki banyak kelemahan. "Skemanya bagus. Cuma, untuk menghubungi customer service itu orang kadang bingung ke mana harus meneleponnya," kata Safir.

Baca Juga: Memanfaatkan Cashback dengan Investasi Pakai Dompet Digital

Menurut Safir, dompet digital terbiasa menggunakan e-mail untuk menyampakan saran atau pengaduan. Alhasil, ketika ada komplain jadi tidak cepat dilayani. Padahal konsep dari digitalisasi adalah menyelesaikan masalah atau kebutuhan konsumennya dengan cepat.

Di aplikasi ini, kalau mau tanya soal investasi jadi sulit ke mana. "Contoh aja di Gojek atau Gopay, kalau mau komplain bingung kan ke mana," katanya.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News