Keluarga

Intip Jadwal Penerbangan Umrah Lion Air dari Semarang, Surabaya, dan Pekanbaru

Intip Jadwal Penerbangan Umrah Lion Air dari Semarang, Surabaya, dan Pekanbaru

MOMSMONEY.ID - Lion Air mulai memberikan layanan penerbangan umrah 1445 Hijriah dari Semarang, Surabaya, dan Pekanbaru. Yuk, simak jadwal penerbangannya.

Lion Air mengumumkan, mulai 1 Agustus 2023 meluncurkan penerbangan pertama umrah periode 1445 Hijriah untuk rute baru dari Semarang ke Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan umrah Lion Air ini melalui kerjasama dengan Dream Aviation, Mama Tour and Travel, serta agen perjalanan umarah lainnya.

Baca Juga: Resep Kue Pancong si Jajanan Tradisional Khas Betawi yang Melegenda

Jadwal penerbangan umrah dari Semarang

Rute

No. Terbang

Waktu Beranglat

Waktu Tiba

Semarang (SRG) – Madinah (MED)

JT-52

09.15 WIB

17.45 AST

Jeddah (JED) – Semarang (SRG)

JT-53

20.25 WIB

12.55 AST

Rute penerbangan Semarang-Madinah ini akan Lion Air operasikan secara langsung dengan menggunakan pesawat modern Boeing 737-900 yang menawarkan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi penumpang.

Lion Air juga mengumumkan peluncuran penerbangan khusus umrah periode 1445 Hijriah, beroperasi langsung dari Pekanbaru menuju Madinah.

Penerbangan ini bertujuan memperlancar perjalanan ibadah umrah bagi jamaah umrah dan wisatawan, serta memberikan alternatif yang lebih mudah dan nyaman untuk menunaikan ibadah ke tanah suci. Khususnya, bagi masyarakat yang berasal dari wilayah Riau dan daerah sekitarnya.

Penerbangan umrah Lion Air dimulai pada 27 Juli 2023 dari Pekanbaru

Rute

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Pekanbaru (PKU) – Madinah (MED)

JT-56

08.55 WIB

15.50 AST

Jeddah (JED) – Pekanbaru (PKU)

JT-57

18.30 WIB

09.25 AST

Lion Air juga akan melakukan penerbangan perdana Musim Umrah 1445 Hijriah dari Surabaya menuju Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan ini mulai 5 Agustus 2023 dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) ke Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz (MED) menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO dengan kapasitas 430-440 kursi.

Baca Juga: 5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Menurunkan Berat Badan Tanpa Operasi

Para penumpang dapat menikmati layanan penerbangan berkualitas dengan pilihan kelas beragam.

Nilai lebih penerbangan dari Juanda, bagi jamaah dan wisatawan yang menginginkan pengalaman penerbangan premium, Lion Air menawarkan terbang Airbus 330 dengan konfigurasi kelas bisnis dan kelas ekonomi. 

Selain itu, tersedia pesawat Airbus 330 opsi layanan semua kelas ekonomi yang mengakomodir berbagai kebutuhan dan preferensi penumpang.

Lion Air telah mempersiapkan frekuensi terbang 5 kali seminggu. Penerbangan tersebut akan melayani penumpang dari total 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota di Jawa Timur.

Hal ini menunjukkan dan memperhatikan kebutuhan calon jamaah dan wisatawan untuk mengakomodasi keberangkatan dari berbagai wilayah.

Dengan demikian, lebih banyak individu dari berbagai lokasi (daerah asal) semakin mudah mengakses penerbangan tersebut mencapai bandar udara keberangkatan.

Demikian informasi jadwal penerbangan umrah maskapai Lion Air dari Semarang, Surabaya, dan Pekanbaru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Soal Kelangkaan LPG 3 Kg di Banyuwangi, Pertamina Akan Cek ke Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News