Keluarga

Intip Inpirasi Dapur Tanpa Kitchen Set di Bawah Ini Yuk!

Intip Inpirasi Dapur Tanpa Kitchen Set di Bawah Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kitchen set adalah lemari dengan desain khusus yang diletakan di dapur agar terlihat rapi. Melansir Dekoruma, kitchen set biasanya berbentuk meja tinggi dengan kompartemen yang dibutuhkan di dapur. Namun, bisa juga berupa kelengkapan lemari di atas meja dapur, serta dilengkapi kursi tinggi. 

Kitchen set saat ini telah menjadi tren di dapur rumah minimalis. Keberadaannya membuat dapur terlihat rapi. Namun Anda tidak perlu khawatir, tanpa kitchen set dapur tetap bisa rapi. Merangkum dari rumah.com, berikut inspirasi desain dapur tanpa kitchen set. 

Manfaatkan dinding kosong di atas meja dapur

Rak Dapur Terbuka

Anda bisa memanfaatkan dinding kosong dengan menggantungkan rak terbuka maupun gantungan. Rak terbuka yang dipilih pun bisa terbuat dari bahan besi maupun kayu. Tinggal sesuaikan dengan warna dinding atau tema dapur di rumah Anda. 

Tata alat masak sesuai dengan warna dan ukuran

Rak gantung

Jika ingin dapur tetap terlihat rapi tanpa kitchen set, tata alat masak dan alat makan sesuai dengan kategori, warna dan ukurannya. Penataan ini membuat dapur jadi lebih enak dipandang. Anda juga jadi lebih mudah menemukan alat yang sedang akan digunakan. 

Manfaatkan area bawah wastafel dan meja dapur

Kabinet bawah dapur

Anda bisa menggunakkan area bawah wastafel sebagai tempat penyimpanan alat pembersih seperti sikat, sabun cuci dan lainnya. Sedangkan di area bawah lainnya bisa Anda sekar untuk ruang penyimpanan tambahan. 

Gunakan rak warna senada dengan dapur untuk menyimpan bumbu

Bumbu Dapur

Bumbu dapur seringkali berserakan begitu saja di atas meja dapur. Anda bisa mengakalinya dengan meletakan bumbu pada toples kemudian letakan di rak. 

Gunakan rak vertikal

Ini untuk membuat dapur terlihat jadi lebih luas. Rak ini selain untuk menyimpan alat masak, bisa juga untuk menyimpan bahan makanan seperti mie instan, roti tawar maupun selai. Anda hanya tinggal menatanya dengan rapi. Jika dapur Anda memang sempit, hindari rak yang memiliki penutup dan pilih model rak lebih terbuka. 

Gunakan tirai pendek dengan warna minimalis

Tirai untuk kolong dapur

Tirai ini berfungsi untuk menutup area bawah meja dapur. Area ini bisa kamu manfaatkan dengan memberi sekat kayu untuk menyimpan bumbu basah seperti bawang, atau peralatan masak dan alat makan yang jarang Anda gunakan. Untuk membuatnya tetap rapi tutup dengan tirai pendek dengan warna putih, earth-tones atau yang senada dengan tema dapur Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News