Santai

Intip Cara Download Rekaman Twitter Space Paling Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi

Intip Cara Download Rekaman Twitter Space Paling Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi

MOMSMONEY.ID - Sama seperti platform media sosial yang berfokus pada audio, Clubhouse, Twitter Spaces adalah percakapan langsung audio saja. Anda bisa download rekaman Twitter Space tanpa perlu tambahan aplikasi. 

Cara download rekaman Twitter Space ternyata mudah. Akan tetapi, tak semua pengguna mengetahui cara download rekaman Twitter Space. 

Anda bisa mengunduh file rekaman Twitter Space. Fitur download rekaman Twitter Space ini tersembunyi, sehingga tak semua pengguna mengetahui caranya. 

Download rekaman Twitter Space ini diperlukan jika Anda ingin menyimpan momen berbincang dengan pengguna Twitter lainnya. 

Baca Juga: Ingin Hapus Nomor Telepon dari Akun Instagram? Begini Caranya

Secara default, Twitter Spaces tidak direkam, Anda harus mengaktifkan perekaman saat memulai Space.

Saat pembicaraan berakhir, Anda dapat membagikan tautan rekaman melalui tweet atau DM. Tetapi Anda juga dapat menyimpan file audio.

Mengutip Business Insider, berikut cara merekam dan membagikan rekaman audio Twitter Space. 

Cara merekam Twitter Space

1. Di aplikasi Twitter untuk iOS atau Android, mulai Twitter Space dengan cara biasa. Ketuk dan tahan tanda Plus lalu ketuk ikon Space.

2. Beri nama Ruang Anda dan tambahkan topik jika diinginkan, lalu aktifkan Rekam Ruang dengan menggesek tombol ke kanan. Jika perlu, baca detail tentang merekam ruang Anda dan ketuk Oke.

3. Saat Anda siap, ketuk Mulai sekarang dan host Space Anda.

4. Di akhir Space Anda, ketuk Akhiri di kanan atas jendela Space, lalu ketuk Ya, akhiri untuk mengonfirmasi.

5. Di jendela pop-up perekaman, Anda memiliki opsi untuk mengedit waktu mulai perekaman Anda (berguna untuk menghilangkan udara mati sebelum pembicaraan dimulai).

Baca Juga: Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Intip Tipsnya

6. Ketuk menu tiga titik dan pilih Edit waktu mulai. Kemudian putar rekaman dan posisikan bilah seret di bagian bawah jendela ke tempat Anda ingin memulai rekaman. Saat Anda puas dengan waktu mulai, ketuk Tetapkan waktu mulai di atas penggeser.

7. Ketuk Bagikan, lalu pilih cara mengirim tautan ke rekaman ke orang lain. Anda dapat mengirim DM, menge-tweet tautan, atau mengirimkannya dengan cara lain seperti melalui pesan teks. 

Cara download rekaman Twitter Space 

Jika Anda ingin mengunduh audio daripada hanya memiliki tautan ke audio, Anda dapat melakukannya dengan meminta arsip data Twitter Anda menggunakan aplikasi seluler atau situs web Twitter di browser.

1. Ketuk ikon profil Anda di pojok kiri atas pada perangkat seluler, atau klik opsi "Lainnya..." di sisi kiri situs web desktop, lalu pilih Pengaturan dan privasi.

2. Klik atau ketuk Akun Anda, lalu klik atau ketuk Unduh arsip data Anda.

3. Jika Anda melakukannya dari browser web, Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa permintaan telah diterima dan mungkin diperlukan waktu hingga 24 jam untuk menerima data.

Di aplikasi seluler, Anda harus masuk ke browser seluler di ponsel untuk menyelesaikan permintaan.

4. Dalam satu hari atau lebih, Anda akan menerima pemberitahuan Twitter dengan tautan untuk mengunduh data yang diarsipkan.

5. Unduh file ZIP ke komputer Anda dan temukan file audio di folder Data/Spaces_media.

Cara mematikan notifikasi Twitter Space di HP

1. Buka aplikasi Twitter dan ketuk gambar profil Anda di pojok kiri atas, lalu gulir ke bawah untuk memilih Pengaturan dan privasi.

2. Ketuk Notifikasi, lalu Preferensi, dan terakhir Notifikasi push.

3. Gulir ke bawah ke bagian From Twitter dan matikan opsi Spaces.

Baca Juga: Intip Cara Melihat Orang Unfollow Instagram dan Twitter Anda, Cek Sekarang!

Anda dapat menggunakan halaman ini untuk mematikan notifikasi lain yang tidak Anda inginkan juga.

Cara mematikan pemberitahuan Twitter Space di PC

1. Kunjungi situs web Twitter dan klik Lainnya di sidebar kiri, lalu pilih Pengaturan dan privasi dari menu yang muncul.

2. Sama seperti di aplikasi seluler, klik Notifikasi, lalu Preferensi, lalu Notifikasi push.

3. Gulir ke bagian bawah halaman dan hapus centang pada kotak berlabel Spasi.

Halaman ini memungkinkan Anda mengontrol semua notifikasi dari Twitter. Anda juga dapat mematikan setiap notifikasi sekaligus dengan menonaktifkan notifikasi Push di bagian atas halaman.

Nah itulah cara download rekaman Twitter Space tanpa menggunakan tambahan aplikasi. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News