HOME, Santai

Internet Telkomsel Anda Tak Bisa Digunakan, Begini Cara Mengatasinya

Internet Telkomsel Anda Tak Bisa Digunakan, Begini Cara Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - Pernahkah kartu Telkomsel Anda mengalami gangguan berupa paket atau layanan internet yang tidak bisa digunakan, padahal sudah diaktifkan? Memang, internet yang mengalami masalah terasa menjengkelkan karena akan mengganggu produktivitas dan kegiatan sehari-hari.

Jika kartu Telkomsel Anda mengalami gangguan seperti di atas, lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?

Melalui laman resminya, Telkomsel menyediakan beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah internet yang tidak bisa digunakan setelah diaktivasi. Simak cara berikut ini!

Baca Juga: Promo GoPay-Telkomsel, Dapatkan 3 Kali Cashback di Bulan Maret 2022!

Cek konfirmasi SMS

Pertama, pastikan Anda menerima konfirmasi SMS berisi pemberitahuan bahwa paket sudah aktif dan dapat digunakan.

Cek sisa pulsa

Jika Anda telah menerima SMS konfirmasi, tapi tetap tidak bisa menggunakan internet, cek sisa pulsa atau tagihan Anda.

Untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel, cek apakah biaya aktivasi paket telah dipotong dari pulsa Anda. Untuk pengguna pascabayar, pastikan tagihan saat ini mencakup biaya aktivasi paket Anda.

Cek status blokir

Pastikan nomor Anda tidak terblokir dengan cara menghubungi nomor lainnya melalui ponsel Anda. Jika nomor terblokir, Anda akan diinformasikan ketika sedang menelepon.

Cek status paket

Cek sisa kuota internet Anda untuk memastikan kuota internet masih bisa digunakan.

Anda bisa mengecek sisa kuota melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, kode UMB di *888#, atau Asisten Virtual Telkomsel di LINE, Facebook, Telegram, atau WhatsApp dengan cara mengetik “Cek Kuota”.

Jika kuota internet sudah habis, Anda bisa mengisinya kembali melalui cara-cara di atas atau melalui platform langganan.

Baca Juga: Promo OVO Shoptakuler Online Fest Maret 2022, Beli Pulsa-Paket Data Cashback 75%

Restart ponsel

Jika langkah-langkah di atas masih belum berhasil mengatasi masalah, restart ponsel Anda dan coba akses kembali paket yang sudah diaktifkan.

Hubungi Telkomsel

Jika Anda masih mengalami kendala yang sama, jangan ragu untuk menghubungi Telkomsel melalui akun media sosial resmi mereka.

Akun resmi Telkomsel hadir di kanal-kanal berikut ini:

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah layanan internet Telkomsel yang tidak bisa digunakan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News