HOME, Keluarga

Interior Terlihat Elegan, Simak 6 Ide Menggunakan Motif Floral di Rumah

Interior Terlihat Elegan, Simak 6 Ide Menggunakan Motif Floral di Rumah

MOMSMONEY.ID - Motif floral atau motif bunga-bunga adalah salah satu motif yang sangat populer dan banyak digunakan untuk berbagai hal, mulai dari fesyen, desain produk, hingga dekorasi rumah.

Motif floral memang ampuh mempercantik rumah secara instan karena desainnya yang khas. Selain itu, motif floral memiliki banyak variasi yang bisa disesuaikan dengan gaya interior rumah Anda.

Jika Anda ingin menghadirkan motif floral pada dekorasi rumah, mungkin Anda masih bingung dengan penggunaannya. Misalnya, area rumah mana saja yang cocok dengan motif floral? Bagaimana cara menambahkan motif floral di rumah?

Baca Juga: Interior Rumah Makin Seru, Simak 5 Tips Dekorasi Menggunakan Motif Garis-Garis

Untuk menjawab kebingungan tersebut, yuk simak penjelasan di bawah ini. Ada beberapa ide menarik yang bisa Anda terapkan untuk mengaplikasikan motif floral pada interior rumah.

Wallpaper

Dikutip dari laman One King’s Lane, wallpaper atau kertas pelapis dinding merupakan salah satu cara termudah untuk menghadirkan motif floral di rumah Anda. Gunakan wallpaper dengan gaya yang sesuai dengan selera Anda, seperti motif bunga-bunga kecil untuk kesan klasik atau motif bunga yang lebih simpel untuk kesan modern.

Sprei dan karpet

Jika Anda tidak ingin berkomitmen dengan wallpaper, coba gunakan motif floral kesukaan Anda pada sprei atau karpet. Hal ini akan membantu menambahkan kesan manis dan lembut di suatu ruangan, apalagi jika ruangan tersebut didominasi oleh warna-warna netral yang polos.

Sofa dan kursi

Furnitur dengan bantalan empuk seperti sofa atau kursi kerap dilapisi dengan kain bermotif floral. Dilansir dari Livspace, sofa dan kursi bermotif floral dapat memberikan kesan unik pada rumah Anda. Motif floral pada sofa dan kursi juga cocok untuk Anda yang menginginkan gaya klasik dan boho di dalam rumah.

Baca Juga: 5 Kesalahan Menggunakan Warna pada Dekorasi Rumah, Yuk Hindari!

Tirai

Jika Anda memiliki wallpaper bermotif floral, coba tambahkan tirai jendela dengan motif yang hampir sama untuk melengkapi keberadaan motif floral di ruangan tersebut. Atau, gunakan tirai bermotif floral sebagai aksen yang mencolok di ruangan berwarna netral.

Baca Juga: Tren Dekorasi Rumah untuk Ramadan 2022, Puasa di Rumah Makin Seru!

Hiasan dinding

Melansir Post Bulletin, Anda bisa menambahkan sentuhan floral pada rumah melalui hiasan dinding, seperti lukisan bunga atau pressed flower yang dibingkai dan dipasang ke dinding rumah. Walaupun terkesan simpel, keberadaan hiasan dinding bertema bunga-bunga dapat mempercantik interior rumah Anda.

Keramik

Ingin kesan interior rumah yang unik dan berbeda? Coba gunakan keramik bermotif floral, misalnya pada backsplash dapur atau dinding kamar mandi. Sama seperti wallpaper, pilihlah motif floral yang sesuai dengan selera Anda dan kombinasikan dengan interior berwarna netral untuk menonjolkan motif floral tersebut.

Itulah beberapa ide untuk menggunakan motif floral di rumah Anda. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News