Santai

Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain, Ternyata Ini Penyebabnya

Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain, Ternyata Ini Penyebabnya

MOMSMONEY.ID - Beberapa pengguna mengeluh akun Instagram tidak bisa follow orang lain. Ternyata, ada penyebab kenapa Instagram tidak bisa follow orang lain. 

Jika Anda mengalami Instagram tidak bisa follow orang lain, Anda perlu mengatasinya dengan beberapa cara. 

Artikel ini menjelaskan mengenai penyebab dan cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Feed IG Estetik, yuk Coba Ikuti Tips Anti Ribet Ini

Mengutip Make Use Of, terdapat 7 penyebab Instagram tidak bisa follow orang lain beserta cara mengatasinya:

1. Koneksi jaringan buruk 

Ada kemungkinan Instagram berfungsi seperti biasa, tetapi Anda berurusan dengan koneksi internet yang tidak stabil. Dalam hal ini, Anda akan melihat lebih banyak masalah seperti ketidakmampuan untuk memuat ulang feed, mengirim pesan, atau menambahkan posting baru.

Sebelum Anda memperbaiki masalah konektivitas, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengikuti akun baru. Anda dapat mencoba mengatur ulang atau beralih ke jaringan lain. 

2. Mencapai batas follow 

foto profil dinamis

Dalam upaya melawan bot dan pesan spam, Instagram telah menetapkan batasan berapa banyak orang yang dapat Anda ikuti.

Menurut Pusat Bantuan Instagram, Anda tidak dapat mengikuti lebih dari 7.500 orang. Jika Anda mencoba mengikuti satu akun lagi, Instagram akan menampilkan pesan kesalahan.

Jadi, Anda harus berhenti mengikuti seseorang di Instagram sebelum dapat mengikuti akun baru.

Bahkan, jika Anda belum mencapai batas 7.500 akun yang diikuti, ada satu batasan lagi yang harus Anda perhatikan. Anda tidak dapat melakukan lebih dari 60 tindakan (mengikuti atau berhenti mengikuti) per jam.

3. Anda diblokir

Apakah orang yang ingin Anda ikuti memblokir Anda di Instagram? Anda dapat mencoba mengikuti akun lain untuk memeriksa apakah masalah tetap ada.

Jika semuanya berfungsi seperti biasa, orang lain mungkin telah memblokir Anda di Instagram.

Meskipun aplikasi tidak mengirimkan pemberitahuan saat hal ini terjadi, Anda masih dapat menemukan cara untuk memeriksa apakah seseorang memblokir Anda di Instagram.

Baca Juga: 25 Gambar Poster Ramadhan 2023 Gratis, Desain Menarik dan Estetik

4. Autentikasi ulang akun

Ada kemungkinan Anda tidak dapat mengikuti akun baru di Instagram karena kesalahan autentikasi. Untungnya, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan keluar dan masuk kembali.

Buka profil Anda dan ketuk menu di pojok kanan atas. Lalu, buka Pengaturan > Keluar.  Setelah itu, Anda bisa masuk kembali dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki. 

5. Instagram memblokir akun

Seperti yang telah kami sebutkan, Instagram melakukan yang terbaik untuk menjauhkan bot. Jika Anda mengikuti dan berhenti mengikuti beberapa akun untuk mendapatkan pengikut, akun Anda mungkin ditandai karena aktivitas mencurigakan oleh algoritme Instagram.

Hal yang sama berlaku jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempercepat tugas yang membosankan seperti mengikuti dan berhenti mengikuti akun, menyukai atau menyimpan kiriman orang lain, atau mengomentarinya.

Jadi, jika Anda pernah menggunakan aplikasi jenis ini, Instagram mungkin memblokir atau bahkan mencekal akun Anda. Jika Anda merasa sudah dalam masalah karena aktivitas yang mencurigakan, Anda dapat memeriksa apakah Anda telah melanggar aturan Instagram.

Baca Juga: Download Logo Hari Perawat Nasional 2023 Resmi PNG Beserta Tema HUT PPNI ke-49

6. Menggunakan VPN

Jika Anda telah menyiapkan koneksi VPN, Instagram mungkin melihat alamat IP yang berbeda dan menandai akun Anda untuk aktivitas yang tidak biasa. 

Cara ini akan membatasi beberapa fitur di akun, termasuk kemampuan untuk mengikuti akun Instagram lainnya. 

Hal yang sama berlaku untuk menggunakan Instagram secara bersamaan di ponsel dan desktop.

7. Server Instagram down

Mungkin Anda tidak dapat mengikuti orang di Instagram karena server sedang down. Buka Downdetector dan periksa apakah pengguna lain telah melaporkan masalah yang sama. Dalam hal ini, tidak ada yang dapat Anda lakukan kecuali menunggu.

Itulah penyebab Instagram tidak bisa follow orang lain. Selain karena koneksi dan Instagram down, Anda juga perlu mengetahui peraturan yang ditetapkan oleh aplikasi milik Meta tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News