Santai

Instagram Down, Komika hingga Pelaku UMKM Kehilangan Followers

Instagram Down, Komika hingga Pelaku UMKM Kehilangan Followers

MOMSMONEY.ID - Senin (31/10) kemarin, Instagram sempat down. Akibatnya, para komika dan pelaku UMKM kehilangan follower atau pengikut mereka. 

Sebagian pengguna Instagram (IG) mengeluhkan akun mereka tak bisa diakses. Ada yang kena suspend, tak bisa login, dan banyak yang mengeluhkan akun IG mereka yang mendadak hilang.

Instagram down membuat banyak pengguna geram. Tak terkecuali, komika Musdalifah Basri. 

Komika yang memiliki lebih dari 380.000 followers ini mengeluhkan IG miliknya tak bisa diakses. Selain itu, dia mengaku kehilangan followers hingga 3.000.

"Hai @instagram lu lagi kenapa sih? Tadi siang eror app keluar terus, sekarang followersnya berkurang 3ribu dalam sehari," tulis Musdalifah Basri melalui IG storinya pada Senin malam (31/10).

Baca Juga: Jangan Panik, Begini Cara Memulihkan Akun Instagram yang Kena Suspend

Berkurangnya follower juga dialami oleh Citra Destiyanti Rahajeng, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang bergerak di bidang katering khusus ibu hamil, ibu menyusui, dan ibu yang sedang program hamil (promil).

"Followersku hilang 2000. Padahal sudah susah-susah naikin followers selama 9 tahun," kata Citra, yang menamai usaha kateringnya Momy Mooi. Kini, pengikut IG Momy Mooi tinggal 48.600 followers.

Bagi Momy Mooi, jumlah followers sangatlah penting sebab akun itu menjadi media jualan layanan katering mereka.

Sementara bagi Musdalifah, followers penting karena dia juga mengandalkan akun IG untuk mereguk bisnis dari endorse. Maklum, Musdalifah selain sebagai komika juga seorang content creator.

Pagi ini Selasa (1/11), Instagram sudah bisa diakses kembali. Semoga yang kehilangan followers bisa kembali lagi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News