HOME, Keluarga

Inspirasi Wastafel Kamar Mandi Minimalis, Cuci Tangan Jadi Menyenangkan

Inspirasi Wastafel Kamar Mandi Minimalis, Cuci Tangan Jadi Menyenangkan

MOMSMONEY.ID - Wastafel merupakan salah satu hal yang keberadaannya esensial di suatu hunian, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Biasanya, Anda akan menemukan keberadaan wastafel di dapur dan kamar mandi.

Berbeda dengan wastafel dapur yang memiliki desain besar untuk menampung cucian piring, wastafel kamar mandi biasanya memiliki desain yang lebih kecil dan cocok untuk mencuci tangan, wajah, dan barang-barang kecil lainnya.

Dengan desain yang lebih kecil, wastafel kamar mandi menawarkan banyak pilihan gaya atau model. Jadi, Anda bisa memilih wastafel seperti apa yang cocok dengan gaya kamar mandi Anda.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk memasang wastafel di rumah, yuk intip dulu inspirasi desain dan penggunaan wastafel di kamar mandi minimalis berikut!

Baca Juga: 5 Inspirasi Penggunaan Terrazzo di Dapur, Dari Kesan Alami Hingga Modern

Memaksimalkan area kecil

Wastafel dengan tipe wall-mount yang dipasang ke dinding memang dikenal cocok untuk kamar mandi kecil karena tidak menggunakan kabinet yang memakan tempat.

Supaya keberadaan wastafel terasa maksimal di kamar mandi yang kecil, gunakan wastafel dengan bentuk sederhana seperti pada gambar di atas. Wastafel tersebut juga menggunakan warna putih dan emas yang dapat membaur dengan kamar mandi dan memberi kesan cerah dan lapang.

Elegan dan simpel

Jika Anda memiliki konter atau kabinet pada kamar mandi, coba gunakan wastafel dengan tipe undermount yang dipasang dari bagian bawah permukaan meja. Jadi, penampilan wastafel akan terlihat simpel.

Kamar mandi di atas menggunakan wastafel tipe undermount dengan sudut-sudut tajam yang tegas, sehingga memberi kesan bersih dan sederhana. Selain itu, penggunaan material seperti marmer dan aksen metalik pada keran juga membuat wastafel ini terlihat mewah dan elegan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Hitam yang Modern dan Edgy

Mempermanis kamar mandi

Ingin tampilan kamar mandi yang berbeda? Coba gunakan wastafel dengan desain dan warna yang unik, sehingga menjadi titik fokal yang menarik di kamar mandi.

Contohnya seperti kamar mandi di atas. Dengan warna putih, hijau, dan coklat yang mendominasi kamar mandi, keberadaan wastafel bulat berwarna pink menjadi hal yang langsung menarik perhatian. Tetap gunakan wastafel dengan desain sederhana supaya tidak terasa berlebihan.

Minimalis dan nyaman

Pada kamar mandi minimalis, tentu Anda harus menggunakan barang-barang yang terlihat simpel sehingga tidak menyalahi prinsip minimalisme itu sendiri. Namun, bukan berarti kamar mandi minimalis harus terlihat monoton.

Walaupun terlihat sederhana, wastafel tipe vessel di atas tetap memiliki desain yang menarik perhatian karena bentuknya yang lurus dan menyatu dengan permukaan meja. Desain dan warnanya yang simpel pun melengkapi penampilan kamar mandi yang didominasi warna netral dan hangat.

Nah, itulah beberapa contoh desain wastafel kamar mandi minimalis yang bisa Anda tiru di rumah. Bagaimana, apakah menurut Anda wastafel di atas akan membuat kegiatan cuci tangan menjadi menyenangkan?

Selanjutnya: Kenali 7 Jenis Pola Pemasangan Keramik yang Bikin Rumah Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News