HOME, Keluarga

Inspirasi Tatanan Meja Rias Minimalis, Dandan Makin Menyenangkan

Inspirasi Tatanan Meja Rias Minimalis, Dandan Makin Menyenangkan

MOMSMONEY.ID - Meja rias merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di kamar perempuan untuk menunjang kegiatan seperti berdandan dan menggunakan skincare.

Karena merupakan bagian dari furnitur kamar tidur, penampilan meja rias tentu harus cantik dan dapat melengkapi interior kamar tidur.

Desain dan tatanan meja rias yang minimalis pun menjadi pilihan yang aman. Selain terlihat simpel, meja rias yang minimalis dan tertata rapi dapat meningkatkan mood saat melakukan kegiatan di depan meja rias.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh tatanan meja rias minimalis yang dapat Anda jadikan inspirasi. Yuk, lihat di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Tempat Tidur Besi untuk Kamar Tidur Bergaya Minimalis Hingga Vintage

Meja tempel yang simpel

Meja tempel atau mounted desk merupakan salah satu jenis furnitur yang dapat membantu menghemat area di dalam ruangan. Ada jenis meja tempel yang memiliki laci di bawahnya, tapi ada juga jenis meja tempel yang hanya berupa papan sederhana yang dipasang ke dinding, seperti gambar di atas.

Untuk membuatnya menjadi meja rias, Anda dapat menambahkan cermin dengan ukuran sesuai kebutuhan. Jika perlu, tambahkan penerangan berupa lampu dengan model kesukaan Anda. Jangan lupa untuk menata peralatan rias dan produk kecantikan Anda dengan rapi di atas meja.

Sudut ruangan yang manis

Kamar yang kecil bukan alasan untuk tidak meletakkan meja rias di kamar tidur. Carilah meja rias berukuran kecil yang dapat ditempatkan di sudut kamar, seperti pada gambar di atas.

Supaya terlihat serasi dengan penampilan kamar tidur, pilihlah meja rias dengan desain dan warna yang senada dengan kamar. Meja rias di kamar tersebut memiliki desain minimalis dan antik dengan warna putih yang membaur dengan penampilan kamar. Meja rias pun ditempatkan di dekat jendela supaya mendapat pencahayaan alami.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat, Simak!

Minimalis dan sederhana

Gaya minimalis menekankan pada penggunaan furnitur yang sederhana dengan bentuk tegas dan rapi. Selain itu, gaya minimalis juga menyukai warna-warna netral seperti putih, coklat, abu-abu, dan hitam.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan meja dan kursi dengan desain yang simpel dan warna netral seperti gambar di atas. Tambahkan cermin dengan bentuk sederhana, lalu tempatkan alat-alat kecantikan Anda dengan rapi di atas meja supaya kesan minimalis makin terasa.

Berfungsi ganda

Jika Anda memiliki tempat terbatas di kamar, manfaatkan saja meja biasa yang multifungsi. Contohnya seperti meja rias di atas yang juga dapat berfungsi sebagai area belajar dan bekerja.

Pilihlah meja yang memiliki banyak laci atau lemari sebagai tempat penyimpanan barang-barang Anda, jadi permukaan meja akan tetap bersih. Untuk mengubahnya menjadi meja rias, tambahkan cermin dan pencahayaan yang sesuai. Anda juga dapat menempatkan meja rias di dekat jendela untuk mendapatkan tambahan pencahayaan alami.

Itulah beberapa contoh tatanan meja rias yang minimalis. Bagaimana, adakah tatanan meja rias yang ingin Anda tiru di rumah?

Selanjutnya: Membersihkan dan Mendisinfeksi Tidak Sama, Ini Dia Perbedaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News