HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Keluarga Warna Hijau yang Keren dan Segar

Inspirasi Ruang Keluarga Warna Hijau yang Keren dan Segar

MOMSMONEY.ID - Warna hijau sudah lama dikenal sebagai warna yang identik dengan kesan segar dan menenangkan.

Jadi, Anda bisa menggunakan warna hijau pada ruangan yang digunakan untuk bersantai, misalnya ruang keluarga. Keberadaan warna hijau pada ruang keluarga dapat membantu Anda dan penghuni rumah lainnya merasa rileks dan santai.

Berbicara soal penggunaan warna hijau pada ruang keluarga, ada banyak sekali variasi warna hijau yang bisa Anda gunakan. Selain itu, penggunaannya tidak hanya terbatas pada cat tembok, tapi juga melalui dekorasi atau pernak-pernik ruangan. Anda pun bisa berkreasi dengan warna hijau untuk mendapatkan tampilan ruang keluarga yang diinginkan.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan warna hijau untuk ruang keluarga, yuk tengok beberapa contohnya di bawah ini. Dengan penggunaan warna hijau yang tepat, suasana ruang keluarga berikut pun terlihat keren dan segar!

Baca Juga: Makna Psikologis di Balik Warna Netral untuk Interior Rumah, Yuk Cari Tahu

Aksen warna yang cantik

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penggunaan warna hijau pada ruang keluarga tidak melulu harus melalui warna cat dinding. Anda juga bisa menggunakan warna hijau lewat dekorasi atau pernak-pernik ruang keluarga seperti pada gambar di atas.

Menggunakan warna putih sebagai dasar, ruang keluarga di atas menggunakan tirai, kap lampu, bantal, karpet, dan vas bunga berwarna hijau yang senada. Karena hanya digunakan dalam jumlah kecil, warna hijaunya tidak memberi kesan berlebihan pada ruangan. Perpaduan warna putih dan hijau juga dilengkapi dengan warna coklat pada furnitur.

Elegan dan mewah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by New Habitat (@_newhabitat)

Mirip dengan interior ruang keluarga sebelumnya, ruang keluarga yang satu ini juga menggunakan warna hijau sebagai aksen. Bedanya, penggunaan warna hijau pada ruang keluarga ini menampilkan kesan elegan dan mahal karena dipadukan dengan warna emas.

Warna hijau yang digunakan pada ruang keluarga di atas adalah warna hijau zamrud yang terlihat mewah dan cocok dipadukan dengan warna emas. Warna netral seperti putih dan abu-abu tetap digunakan untuk mengimbangi perpaduan warna hijau dan emas yang bold.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung, Wajib Tahu Sebelum Beli

Memaksimalkan kesan segar

Karena warna hijau lekat dengan kesan alam, tidak ada salahnya untuk menggunakan warna hijau pada ruang keluarga dengan konsep terbuka seperti pada gambar di atas. Anda bisa menggunakan warna hijau yang kalem, misalnya warna sage green.

Ruang keluarga di atas menggunakan konsep terbuka, dengan bagian atap yang dipasangi skylight pada salah satu area ruangan untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk. Hasilnya, ruang keluarga seakan-akan menyatu dengan bagian luar rumah. Untuk menambah kesan segar, tambahkan tanaman hias pada beberapa titik yang dapat melengkapi warna hijau pada dinding.

Homey dan nyaman

Warna hijau yang terkesan rileks dapat dimanfaatkan untuk menciptakan tampilan ruang keluarga yang homey dan nyaman. Seperti ruang keluarga di atas, Anda bisa menggunakan warna hijau yang lembut seperti hijau pastel atau sage green.

Gunakan furnitur yang empuk dan nyaman seperti sofa dengan desain sederhana dan warna netral. Lalu, tambahkan pernak-pernik seperti bantal, karpet, dan lampu hangat yang dapat membuat suasana ruang keluarga makin rileks.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Interior Rumah Warna Tosca yang Unik dan Ceria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News