Keluarga

Inspirasi Renovasi Rumah di Lahan Sempit 2 Lantai Bergaya Scandinavia

Inspirasi Renovasi Rumah di Lahan Sempit 2 Lantai Bergaya Scandinavia

MOMSMONEY.ID - Anda memiliki bangunan lama di lingkungan padat dengan lahan terbatas? Jika ingin merenovasi rumah di lahan sempit 2 lantai, yuk, intip inspirasi renovasi yang satu ini. 

Melansir Space Story, 89Asset berhasil merenovasi sebuah rumah di lingkungan padat. Awalnya, rumah di lahan sempit memiliki 2 lantai ini terlihat gelap karena warna dindingnya yang dominan merah. Memberikan kesan intimidatif dan tak ceria. 

Baca Juga: Begini Cara Renovasi Rumah Agar Lebih Murah ala Krisbow

rumah di lahan sempit 2 lantai

Kini, rumah di lahan terbatas 2 lantai ini terlihat lebih bersih, terlihat luas, serta nyaman. 89Asset menggunakan gaya Scandinavia untuk merenovasi rumah ini.

Gaya yang menonjolkan pola garis, warna netral, dan banyak menggunakan unsur alam seperti lantai kayu. 

rumah di lahan sempit 2 lantai

Pola garis diletakan pada dapur dan kamar mandi baru. Sedangkan lantai kayu hampir digunakan di seluruh bagian rumah kecuali dapur dan kamar mandi utama.

Di dapur menggunakan lantai keramik berwarna abu-abu muda. Begitu pula di kamar mandi utama. 

rumah di lahan sempit 2 lantai

Tak lupa, 89Asset menambahkan unsur tanaman dalam renovasi rumah di lahan sempit 2 lantai ini. Yuk, intip bagaimana penampakannya!

Halaman rumah menggunakan pagar besi berwarna putih. Masih ada ruang semi terbuka di bagian depan rumah yang bisa digunakan untuk parkir motor atau mobil. 

rumah di lahan sempit 2 lantai

Kemudian, Anda bisa masuk ke ruang tamu dengan ikon jendela yang cukup besar serta tanaman di sudut ruangan. Saat masuk ke ruang tamu, Anda akan disambut dengan pemandangan luas tanpa sekat menuju kamar mandi dan dapur di bagian belakang rumah.

rumah di lahan sempit 2 lantai

Pintu menuju dapur menggunakan pintu kaca untuk memberikan kesan luas dan terang. Lalu, di dekat pintu dapur akan ada tangga menuju lantai dua. Di samping tangga diletakan kamar mandi tamu lengkap dengan wastafel di bagian depan. 

Dapur didesain memanjang dengan kabinet dapur berbentuk L. Tak lupa, ada satu meja kecil untuk duduk di dapur. 89Asset menggunakan tile kotak-kotak putih yang senada dengan kamar mandi tamu. 

rumah di lahan sempit 2 lantai

Rumah di lahan sempit 2 lantai ini memiliki dua kamar mandi. Kamar mandi tamu berada di lantai pertama diletakan di bawah siku tangga. Kemudian, kamar mandi kedua ada di lantai dua berdekatan dengan kamar dan ruang santai. 

Rumah di lahan sempit 2 lantai ini pada lantai atas membagi satu ruangan lama menjadi dua menggunakan tembok baru. Tak lupa juga, menambahkan jendela besar yang membantu ruangan terlihat luas dan terang.

rumah di lahan sempit 2 lantai

Berikut adalah foto ruangan di lantai 2 rumah ini sebelum renovasi. Cat tembok merah kemudian diganti dengan warna putih. 89Asset juga menambahkan sekat. 

rumah di lahan sempit 2 lantai

Begini penampakan hasil renovasi di lantai atas rumah di lahan sempit 2 lantai ini. Jadi lebih terlihat nyaman dan kekinian. 

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Mezzanine Ruang Tamu, Bisa Anda Coba di Rumah

Menarik, ya, hasil renovasi rumah di lahan sempit 2 lantai ini? Bisa Anda gunakan jika memiliki model rumah yang sama seperti ini. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News