HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur Warna Ungu yang Anggun dan Manis

Inspirasi Kamar Tidur Warna Ungu yang Anggun dan Manis

MOMSMONEY.ID - Warna ungu merupakan salah satu warna yang difavoritkan banyak perempuan selain warna pink untuk digunakan pada kamar tidur.

Tidak heran, karena warna ini dapat memberi kesan anggun dan manis tanpa terlihat kekanak-kanakan. Selain itu, warna campuran merah dan biru ini dapat memberikan kesan elegan dan regal, sehingga kamar tidur akan terasa mewah tanpa ornamen yang berlebihan.

Nah, berikut ini ada 4 contoh kamar tidur warna ungu yang nuansa yang berbeda-beda. Namun, keempat kamar tidur di bawah ini tetap terlihat cantik dan anggun. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Rekomendasi Rak Buku Informa, Menata Buku Jadi Mudah!

Ungu anggur yang mewah

Jika warna ungu lilac atau lavender terkesan kekanak-kanakan bagi Anda, coba gunakan warna wine atau ungu anggur yang terkesan dewasa dan elegan pada kamar tidur.

Contohnya pada kamar tidur di atas, yang menggunakan warna ungu anggur pada dindingnya. Supaya terlihat cantik dan minimalis, warna ungu pada kamar dipasangkan dengan furnitur dan karpet berwarna putih yang terlihat kontras dan melengkapi kesan elegan pada warna ungu.

Ungu dan hijau yang serasi

Warna ungu dan hijau kadang memberi kesan jahat ala villain cerita dongeng, tapi keduanya justru terlihat cantik dan estetik bila dipadukan, lo.

Dengan warna putih sebagai dasarnya, kamar tidur di atas menggunakan perpaduan warna lavender dan hijau pastel yang lembut melalui sofa, karpet, dan pernak-pernik lainnya seperti nakas, selimut, dan bantal. Warna ungu dan hijau pastel yang muda pun memberi kesan warna pudar yang estetik dan serasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Hias Daun untuk Dekorasi Rumah Minimalis, Simpel dan Segar!

Kamar tidur ala putri kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penggunaan warna ungu yang regal dapat dimanfaatkan untuk menciptakan kamar tidur bertema putri atau princess yang elegan dan cantik.

Contohnya seperti kamar tidur di atas, yang menggunakan warna lavender yang lembut pada dindingnya. Warna ungu dan pink yang pucat juga digunakan pada pernak-pernik seperti tirai dan bedding untuk melengkapi penampilan kamar. Furnitur berwarna putih dengan desain berukir yang khas pun memberi kesan regal ala kamar putri kerajaan.

Sentuhan ungu yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dormify (@dormify)

Warna ungu pada kamar tidur tidak harus muncul lewat dinding. Anda juga dapat menggunakan dekorasi berwarna ungu untuk menciptakan nuansa warna ungu yang manis pada kamar tidur.

Kamar tidur di atas didominasi warna putih bersih, tapi ada sentuhan warna ungu yang manis lewat dekorasi dan bantal berwarna ungu lavender yang lembut. Perpaduan warna putih dan ungu pun menghasilkan penampilan kamar tidur yang nyaman.

Itulah contoh penggunaan warna ungu pada kamar tidur. Walaupun menggunakan warna ungu yang berbeda-beda, penampilan kamar tidur di atas sama-sama terlihat cantik, kan? Adakah interior kamar tidur yang Anda taksir?

Selanjutnya: Ide Penggunaan Lantai Keramik untuk Beragam Gaya Interior Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News