Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest, Bisa Anda Terapkan Di Rumah Lo!

Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest, Bisa Anda Terapkan Di Rumah Lo!

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda sering mencari inspirasi di Pinterest, pasti Anda setuju dekorasi kamar tidur ala Pinterest sangat estetik dan menggiurkan. Nah kini Anda bisa menerapkannya di rumah dengan mudah dan hemat bujet. 

Sebenarnya gaya kamar tidur adalah selera masing-masing. Namun memiliki kamar tidur yang estetik dan nyaman tentu bisa meningkatkan mood Anda untuk beraktivitas saat bangun tidur. Jadi tak ada salahnya mendekorasi ulang kamar tidur Anda dengan mencari inspirasi kamar tidur ala Pinterest. 

Namun saat sudah menemukan inspirasi kamar tidur ala Pinterest, Anda mungkin sering bingung memulai dari mana. Kamar tidur ala Pinterest memiliki gaya desain interior yang bermacam-macam. Namun kali ini Momsmoney memilih gaya kamar tidur minimalis dan mudah Anda terapkan di rumah. Momsmoney juga memberikan panduan fokus utama yang perlu Anda lakukan.

Baca Juga: Inspirasi Hiasan Dinding Kamar Estetik Anti Gagal, Yuk Coba Berkreasi!

1. Bermain dengan dekorasi dinding

Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest

Anda bisa bermain warna pada salah satu sisi dinding, terutama dinding atas kasur. Gunakan warna yang Anda suka, kemudian biarkan dinding lain berwarna putih. 
Tempelkan dekorasi dinding sesuai dengan selera Anda. Bisa berupa lukisan dengan ukuran A4 atau cermin. Bisa juga menambahkan rak dinding kayu seperti pada foto. 

2. Gunakan unsur dominan cokelat dan padukan dengan warna putih
Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest

Unsur dominan cokelat ini bisa berupa lemari kayu berwarna coklat atau karpet berwarna cokelat. Kamar tidur dengan gaya ini akan tambah serasi jika Anda memiliki lantai yang terbuat dari panel kayu. Namun jika lantai Anda keramik putih, gaya ini masih bisa Anda aplikasikan di kamar tidur ala Pinterest Moms.

3. Bermain dengan warna serba putih dengan lampu white warm
Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest

Dinding berwarna putih memang terkesan membosankan. Namun kamar tidur dengan dominan warna putih juga menguntungkan lo!
Jika Moms ingin punya kamar tidur ala Pinterest, coba kombinasikan dengan seluruh barang berwarna putih. Mulai dari lemari, meja hingga sprei dan bed cover. Sebagai penegas gaya, coba gunakan lemari gantung tanpa penutup dan tambahkan lampu warm white. 

4. Tambahkan lampu berlayer
Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest

Sama seperti desain kamar ala Pinterest di atas. Kamar yang satu ini juga mengutamakan dominasi warna putih. Bedanya, kamar ini terlihat nyaman dan estetik dengan menambahkan dua lampu kamar tidur yang memberi kesan lampu berlayer. Jika punya bujet lebih, coba tambahkan panel kayu cokelat sebagai lantai kamar. Jangan lupa aksesoris lain sebagai pemanis kamar. 

Baca Juga: Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Unik, Bisa Diterapkan di Rumah Baru Anda

5. Perhatikan pilihan karpet dan sprei
Inspirasi Kamar Tidur ala Pinterest

Inspirasi desain kamar ala Pinterest yang satu ini bisa dikatakan sebagai desain paling mudah dan hemat bujet. Anda tak perlu beli banyak lampu dan aksesoris tambahan. Cukup bermain dengan warna sprei, sarung bantal, sarung guling dan karpet. 
Ini adalah salah satu keuntungan memiliki kamar dengan dinding putih seluruhnya.

Anda hanya perlu berkreasi dengan hal-hal utama dan esensial. Jika Anda ingin kamar estetik ala Pinterest dengan gaya boyish, gunakan warna-warna hitam pada karpet dan sprei. Jika Anda ingin tampilan scandinavia ubah warnanya dengan warna krem atau abu-abu muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News