ads

Inspirasi Kamar Minimalis ala Korea yang Keren dan Estetik

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 03 Oktober 2021 | 05:30 WIB
Inspirasi Kamar Minimalis ala Korea yang Keren dan Estetik


MOMSMONEY.ID - Gaya dekorasi kamar menjadi salah satu hal yang dipengaruhi oleh tren budaya Korea alias Korean wave yang menjamur di mana-mana.

Tren dekorasi kamar ala Korea ini terinspirasi dari penampilan kamar tidur yang kerap muncul di drama-drama Korea alias drakor.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak penggemar Korea yang ingin meniru gaya tersebut untuk mendekorasi kamar mereka.

Tak hanya terbatas pada penggemar drakor saja, Anda yang menyukai desain interior minimalis pun akan menyukai dekorasi kamar ala Korea yang simpel dan estetik. Jadi, tak ada salahnya mencoba gaya ini untuk kamar tidur Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur dengan dekorasi ala Korea yang bisa dijadikan inspirasi. Yuk, simak di bawah ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Dengan Earth Tone yang Nyaman

Sprei kotak-kotak 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ren ߔ– (@daily.ren)

Salah satu ciri khas dekorasi kamar ala Korea adalah sprei yang minimalis dengan warna lembut. Sprei bermotif kotak-kotak atau gingham merupakan salah satu motif sprei ala Korea yang paling populer, seperti kamar di atas yang menggunakan sprei gingham berwarna coklat muda.

Untuk melengkapi penampilan kamar, pemiliknya mendekorasi kamar dengan berbagai hiasan dinding, pernak-pernik kecil, dan tanaman hias. Saat terkena sinar matahari dari jendela, penampilan kamar pun terlihat makin cantik dan estetik.

Hijau mint yang lembut 

Selain sprei kotak-kotak, sprei polos dengan warna soft juga populer digunakan di kamar ala Korea. Pasalnya, keberadaan sprei polos dapat memberikan kesan kamar yang simpel, namun tetap estetik.

Pada kamar tidur ala Korea di atas, pemiliknya menggunakan sprei polos berwarna hijau mint yang lembut dan kalem untuk melengkapi penampilan kamar yang didominasi warna putih dan coklat. Berbagai hiasan dinding dan cermin yang disandarkan pun semakin menonjolkan kesan ala Korea pada kamar.

Baca Juga: Ini Dia Warna Cat Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Gaya Japandi

Dipan yang rendah 

Kamar ala Korea identik dengan kasur yang diletakkan begitu saja tanpa dipan. Namun, tidak semuanya menyukai pengaturan kasur seperti itu.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai keberadaan dipan, coba gunakan dipan yang rendah dengan supaya suasana kamar ala Korea tetap terasa.

Gunakan sprei dengan motif ala Korea, kemudian tambahkan furnitur minimalis dengan warna senada yang cocok dengan penampilan kamar.

Perpaduan kuning dan biru 

Kamar ala Korea umumnya identik dengan perpaduan warna netral seperti coklat, putih, dan abu-abu. Supaya tidak membosankan, Anda bisa mencoba perpaduan warna komplementer seperti kuning dan biru.

Supaya nuansa kamar ala Korea tetap terasa, Anda bisa memilih warna pastel yang soft seperti warna kuning dan biru muda sebagai aksen, misalnya pada kasur dan sofa jendela seperti pada kamar di atas.

Perpaduan warna kuning dan biru yang lembut pun memberi kesan cerah pada kamar yang didominasi warna netral seperti coklat dan putih.

Nah, itulah beberapa contoh dekorasi kamar ala Korea yang bisa Anda tiru. Bagaimana, keempat kamar di atas terlihat simpel dan estetik, bukan? Tertarik mencoba gaya ini di kamar tidur Anda?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Desain Pintu Minimalis yang Bikin Rumah Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER