HOME, Keluarga

Inspirasi Interior Rumah Berdinding Gelap, Tetap Menarik dan Tidak Suram!

Inspirasi Interior Rumah Berdinding Gelap, Tetap Menarik dan Tidak Suram!

MOMSMONEY.ID - Penggunaan warna gelap pada dinding rumah umumnya dihindari karena dapat memberi kesan ruangan yang kecil dan suram.

Kenyataannya, jika dilakukan dengan benar, warna gelap pada dinding rumah dapat memberi penampilan yang menyegarkan dan unik pada interior rumah.Warna-warna gelap yang dapat digunakan pun tidak selalu berkisar pada warna hitam atau abu-abu saja, sehingga pilihan warnanya dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan warna gelap untuk dinding rumah, coba tengok beberapa desain interior rumah di bawah ini. Semuanya menggunakan warna-warna gelap pada dindingnya, namun keseluruhan penampilan ruangan tetap terlihat menarik dan tidak suram.

Baca Juga: Simak Tips Menggunakan Warna Gelap untuk Dinding Rumah

Dinding abu-abu yang kalem 

Dilansir dari apartmenttherapy.com, warna dinding yang gelap sebenarnya cocok digunakan pada ruang personal dan intim seperti kamar tidur. Pasalnya, penggunaan warna gelap dapat memberi kesan yang kalem dan nyaman.

Contohnya seperti gambar kamar di atas, di mana pemiliknya menggunakan warna abu-abu gelap pada dinding kamar. Untuk menyeimbangkan warna gelap di dinding, si pemilik menggunakan warna terang untuk langit-langit, lantai, dan tempat tidur. Selain itu, pencahayaan di dalam kamar pun dimaksimalkan lewat jendela yang dibuka lebar-lebar.

Perpaduan hijau dan putih yang segar 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nic (@crosspool_eclectic)

Untuk Anda yang menyukai warna segar, coba gunakan warna hijau gelap untuk memberikan kesan tersebut. Supaya kamar tidak terasa gelap, padukan dengan warna putih di seperempat bagian atas dinding.

Sebagai tambahan, Anda dapat menggunakan lantai dan furnitur kayu pada ruangan untuk kesan natural. Jangan lupakan pencahayaan alami dari luar yang dapat memberi suasana cerah dan hangat pada ruangan.

Baca Juga: Simak Ide Wallpaper Motif Geometri yang Modern dan Minimalis

Sofa kuning yang kontras 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @mycharacterhome

Dalam mendekorasi ruangan dengan dinding gelap, Anda disarankan untuk menambahkan warna yang kontras untuk menyeimbangkan warna gelap pada dinding.

Pada ruangan di atas, si pemilik memanfaatkan sofa berwarna kuning kecoklatan untuk mengimbangi warna biru gelap pada dinding. Perpaduan kedua warna yang kontras namun saling melengkapi tersebut pun bisa menciptakan kesan ruangan yang eye-catching.

Ungu tua untuk kesan mewah 

Untuk Anda yang menyukai kesan elegan dan mewah, cobalah untuk menggunakan warna ungu plum seperti pada gambar di atas. Selain terlihat elegan, warna ungu tersebut juga dapat menciptakan kesan ruangan yang unik dan tidak biasa.

Bila Anda ingin menambahkan kesan mewah, tambahkan ornamen dan furnitur berbahan kayu atau metal dengan warna coklat atau keemasan. Dijamin, ruangan Anda akan terasa regal layaknya istana kerajaan.

Nah, itulah beberapa inspirasi penggunaan dinding gelap pada interior rumah. Bagaimana, semua ruangan yang ada di atas terlihat menarik, kan?

Apakah Anda semakin mantap untuk mencoba warna gelap pada interior rumah? Kalau ya, cobalah untuk bereksperimen hingga Anda mendapatkan warna yang cocok dengan keseluruhan interior rumah. Selamat mempraktekkan!

Selanjutnya: Mencari Furniture Kayu Lokal? Cek Rekomendasi Toko Online Berikut In

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News