Santai

Inspirasi Hiasan Dinding Kamar Estetik Anti Gagal, Yuk Coba Berkreasi!

Inspirasi Hiasan Dinding Kamar Estetik Anti Gagal, Yuk Coba Berkreasi!

MOMSMONEY.ID -  Kamar tidur adalah ruangan yang sangat personal bagi seseorang. Mungkin sama dengan Mom yang ingin menata kamar seindah mungkin, namun tetap sesuai selera. Lalu seperti apa hiasan dinding yang pas supaya kamar makin estetik? 

Sebenarnya hiasan dinding kamar estetik bisa bermacam-macam. Mulai dari lukisan indah, atau dekorasi oleh-oleh saat Anda atau teman Anda liburan. Namun sering kali Anda takut, hiasan yang sesuai selera ini apakah bisa menambah kesan estetik di kamar atau justru membuatnya berantakan?

Baca Juga: Moms Bisa Coba! Berikut Sederet Cara Mengobati Miss V yang Lecet dan Perih

1. Tempel lukisan besar di atas tempat tidur Anda
Salah satu rumus memberi hiasan dinding kamar estetik adalah menambahkan lukisan besar pada dinding putih tanpa ornamen apapun. Meski lukisan ini besar dan memenuhi dinding, jika dinding Anda tadinya tak memiliki hiasan apapun maka akan tetap menampilkan kesan estetik, minimalis dan rapi. Namun pastikan pilih lukisan dengan palet warna yang menenangkan. 

2. Tempelkan koleksi pribadi Anda

Hiasan Dinding Kamar Estetik Pakai Hasil Karya Sendiri
Anda perlu sedikit kreatif dalam hal ini. Sebab tak hanya lukisan yang bisa ditempel di dinding kamar Anda. Banyak hal yang bisa Anda tempelkan, salah satunya hasil karya Anda. Misalkan saja Anda senang merajut dan membuat macrame. Tempelkan hasil karya Anda di dinding, namun jangan sembarangan. Tempel dekorasi hasil karya Anda dalam satu grup, membuat dinding kamar makin estetik. 

3. Tempelkan barang-barang antik

Hiasan Dinding Kamar Estetik Vintage
Menempelkan barang-barang antik bisa membuat kamar Anda jadi unik. Pilih barang-barang yang sudah lama tersimpan di gudang dan memiliki arti bagi Anda. Coba pertimbangkan apakah gaya kamar Anda lebih cocok untuk menempelkan barang-barang antik saja atau perlu Anda padukan dengan gaya modern. 

4. Tambahkan panel dinding

Hiasan Dinding Kamar Estetik Panel

Jika Anda merasa tak pandai berkreasi memberikan dekorasi pada dinding kamar, coba tambahkan panel dinding. Panel ini sejenis wallpaper namun memiliki kesan 3D. Anda bisa menambahkan panel hanya pada satu sisi dinding dan pilih warna yang cocok dengan isi atau gaya kamar Anda. Seperti pada foto, dinding kamar bakal makin estetik pakai hiasan dinding panel.

5. Gunakan wallpaper sesuai keinginan Anda
Jika tak mau menggunakan panel, bisa menambahkan wallpaper. Namun pilih dengan matang pola apa yang cocok dengan gaya kamar Anda. Pilih pola yang sesuai. Jika Anda memiliki gaya minimalis, pilih warna-warna netral. Jika Anda suka dengan gaya vintage, coba pilih wallpaper dengan pola bunga. 

6. Coba tempelkan kain motif

Hiasan Dinding Kamar Estetik Menggunakan Kain Motif
Di Indonesia, banyak sekali kain motif khas beberapa daerah seperti songket atau batik. Jika Anda memiliki kain ini, tak ada salahnya menempelkan di dinding dekat dengan kasur Anda. Tempelkan pada salah satu sisi dinding saja. Dijamin kain ini bakal jadi hiasan dinding kamar estetik deh!

Baca Juga: Fitur Edit Chat WhatsApp yang Sudah Dikirim, Begini Cara Ubah Pesan WA dengan Mudah

7. Tempelkan cermin besar
Hiasan dinding kamar estetik yang anti gagal adalah menambahkan cermin besar di dinding kamar Anda. Selain membuat kamar cantik, cermin bisa membuat kamar Anda terasa lebih cerah dan ceria. Anda bisa pilih cermin dengan bingkai warna yang cukup kontras. 

Demikian inspirasi hiasan dinding kamar estetik anti gagal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Moms ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News