HOME, Keluarga

Inspirasi Desain Unik Bathtub, Membuat Kamar Mandi Tampil Beda

Inspirasi Desain Unik Bathtub, Membuat Kamar Mandi Tampil Beda

MOMSMONEY.ID - Keberadaan bathtub alias bak mandi merupakan fitur yang banyak diinginkan orang saat mendesain kamar mandi. Tak heran, karena bathtub menawarkan pengalaman mandi yang santai dan mewah, yang tidak dimiliki shower atau bak air biasa.

Bathtub dengan desain simpel dan minimalis biasanya menjadi pilihan yang aman untuk melengkapi kamar mandi. Namun, adakalanya bathtub seperti itu terlihat datar dan membosankan.

Nah, untuk menghindari kesan kamar mandi yang membosankan, tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan beragam desain dan material bathtub yang berbeda-beda.

Coba tengok beberapa kamar mandi di bawah ini, yang menggunakan bathtub dengan desain dan material yang berbeda-beda. Desain bathtub yang unik pun akan melengkapi penampilan kamar mandi.

Baca Juga: Bathtub vs Shower, Mana yang Lebih Baik?

Kamar mandi bernuansa alam

Untuk Anda yang menyukai kamar mandi dengan suasana kalem dan nyaman layaknya di alam terbuka, coba lihat contoh kamar mandi yang satu ini.

Walaupun terlihat biasa saja, desain bathtub yang simpel ini justru melengkapi penampilan kamar mandi yang sederhana dan bernuansa alam. Gunakan material alam seperti batu dan kayu, serta gunakan warna netral yang kalem seperti coklat, abu-abu, dan putih. Kombinasikan pencahayaan alami dan buatan sehingga kamar mandi makin nyaman.

Bathtub semen yang kalem

Jika Anda menginginkan desain bathtub yang tidak biasa namun tetap super simpel, tengok kamar mandi di atas.

Seluruh permukaan kamar mandi menggunakan material semen ekspos yang dibiarkan begitu saja dan memberi kesan adem di kamar mandi.

Bathtub-nya juga sangat unik, karena menggunakan material semen yang sama sehingga terkesan menyatu di kamar mandi. Untuk kesan alami yang nyaman, jendela besar pun digunakan untuk memasukkan cahaya alami sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Bathtub Kamar Mandi Berdasarkan Modelnya

Bathtub untuk kamar mandi mewah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOCA DO LOBO® (@bocadolobo)

Nah, desain bathtub yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai desain interior bernuansa mewah dan elegan.

Bathtub putih dengan desain yang menyerupai potongan berlian atau kristal ini memang langsung memberikan kesan mewah dan elegan, sehingga cocok untuk kamar mandi dengan tema interior yang senada.

Gunakan material-material yang terlihat elegan seperti marmer di kamar mandi, kemudian gunakan warna netral yang hangat. Tambahkan pencahayaan yang lembut supaya suasana kamar mandi makin elegan.

Bathtub sudut yang unik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by K A S (@karenaspreastudio)

Corner bathtub atau bathtub sudut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kamar mandi luas. Bathtub berbentuk segitiga ini cocok diletakkan di sudut kamar mandi dan bisa menampung lebih dari satu orang.

Untuk menciptakan kesan kamar mandi minimalis yang tidak biasa, coba gunakan corner bathtub dengan desain yang unik seperti gambar di atas. Memiliki desain yang simpel dengan sudut-sudut yang membulat, bathtub ini langsung memberi kesan minimalis yang melengkapi penampilan kamar mandi.

Nuansa kamar mandi hangat

Supaya kegiatan mandi semakin nyaman, coba buat suasana kamar mandi menjadi hangat dan homey. Kuncinya, cukup gunakan warna-warna netral dan material alam.

Bathtub pada kamar mandi di atas memiliki desain oval yang simpel, namun bagian luarnya dilapisi kayu yang menjadikannya menarik.

Material kayu di bathtub pun melengkapi penampilan kamar mandi secara keseluruhan yang didominasi dengan material-material alam dan warna-warna hangat.

Sebagai pelengkap, tambahkan lampu dengan warna hangat yang lembut supaya kesan homey semakin menonjol.

Bagaimana, semua bathtub di atas tetap terlihat menarik dengan desain yang unik, kan? Adakah desain bathtub yang sesuai dengan selera Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Bathtub Minimalis, Mandi Makin Rileks!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News