HOME, Keluarga

Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Simpel dan Nyaman

Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Simpel dan Nyaman

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur tingkat atau bunk bed merupakan salah satu model tempat tidur yang populer. Tempat tidur tingkat banyak disukai karena modelnya yang ringkas dan bisa memuat dua orang sekaligus tanpa memakan tempat.

Di tengah tren interior bergaya minimalis, tempat tidur tingkat dengan desain yang minimalis juga turut digemari. Tempat tidur tingkat dengan desain minimalis membuatnya terlihat simpel dan cocok dengan gaya interior apa saja.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh desain tempat tidur minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Hitam untuk Interior Rumah yang Modern dan Edgy

Simpel dengan kayu

Berbicara soal tempat tidur tingkat minimalis, berarti desainnya harus terlihat simpel tanpa ornamen atau detail-detail yang tidak penting.

Tempat tidur tingkat di atas menggunakan bahan kayu solid yang disusun secara sederhana dengan garis yang tegas, sehingga menciptakan kesan yang simpel dan nyaman.

Tak hanya terlihat minimalis, warna kayu yang natural pada tempat tidur tingkat tersebut pun cocok dipadukan dengan warna-warna coklat yang ada di kamar.

Aman untuk anak-anak

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tegan (@tegan_jean)

Tempat tidur tingkat biasanya disukai anak-anak karena desainnya yang berbeda dari tempat tidur kebanyakan. Namun, masalah keamanan menjadi kekhawatiran orang tua karena tempat tidur tingkat cukup tinggi, sehingga si anak rawan terjatuh saat naik-turun tempat tidur.

Nah, tempat tidur tingkat di atas dapat meringankan kehawatiran tersebut karena memiliki desain yang sangat rendah. Bagian bawahnya bahkan menempel dengan lantai, sehingga tempat tidur bagian atas masih cukup aman untuk anak-anak.

Baca Juga: Ide Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Monstera, Tengok di Sini

Tempat tidur besi yang sederhana

Selain kayu, tempat tidur besi juga banyak digemari. Dibandingkan dengan kayu, empat tidur tingkat yang terbuat dari besi cenderung lebih mudah dirakit sehingga tidak merepotkan penggunanya.

Supaya terlihat minimalis, pilihlah desain tempat tidur besi yang sederhana dengan garis-garis bersih dan tegas seperti gambar di atas. Lalu, pilih warna tempat tidur yang netral dan cocok dengan interior kamar, misalnya warna putih atau hitam.

Minimalis dan unik

Jika tempat tidur tingkat biasanya memiliki ukuran kasur yang sama, lain halnya dengan tempat tidur tingkat yang satu ini.

Masih mengusung desain yang minimalis, tempat tidur tingkat di atas memiliki ukuran kasur yang sedikit lebih besar di bagian bawahnya. Jadi, tempat tidur tersebut bisa menampung maksimal tiga orang sekaligus. Ini tentu cocok bagi anak yang senang mengundang temannya menginap, karena tidak memerlukan kasur tambahan.

Selanjutnya: 5 Inspirasi Lampu Tidur Unik yang Bikin Istirahat Makin Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News